oleh

Hilangkan Tradisi Nabung Bawah Bantal

Bank SumselBabel Hadir di Empat Lawang

Bank SumselBabel (BSB) merupakan lembaga keuangan yang terbesar di Daerah Sumatera Selatan (Sumsel). Bahkan cabangnya juga ada di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Apa manfaat yang bisa didapat masyarakat dengan adanya BSB?

Laporan Kayan Manggala, Empat Lawang

KEHADIRAN cabang-cabang BSB ini diharapkan bisa mengubah tradisi-tradisi penyimpanan uang di masyarakat. Selama ini belum memanfaatkan bank sebagai lembaga yang aman dalam hal menyimpan uang.

“Di Empat Lawang ini masih banyak yang kami temui tradisi masyarakatnya menyimpan uang itu tidak di bank. Melainkan di bawah bantal,” kata Kepala Cabang BSB Tebing Tinggi, Nurparida melalui Bagian Umum, Bambang Siregar, Minggu (20/1).

Bahkan di setiap kecamatan Kabupaten Empat Lawang sudah ada Kantor Kas Bank SumselBabel.

“Selain cabang Tebing Tinggi kita juga ada Cabang Pembantu (Capem) di Kecamatan Ulu Musi dan Cabang Pembantu Pendopo-Lintang, serta Kas BSB di masing-masing kecamatan agar bisa memudahkan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan Bambang, bagi masyarakat yang hendak menjadi nasabah BSB tidak terlalu sulit, dan juga akan bisa mendapatkan poin-poin berhadiah.

“Untuk membuka tabungan itu cukup menyetorkan uang sebesar Rp300 ribu untuk Tabungan Persirah. Kenapa Persirah? Karena setiap tahunnya diadakan undian Grand Prize khusus Tabungan Persirah dengan hadiah utama mobil Toyota Kijang Innova,” jelasnya.

Mengenai poin lanjut Bambang, nasabah akan otomatis mendapatkan poin tanpa harus mendaftarkan diri.

“Poin akan masuk secara otomatis dengan kelipatan Rp 100 ribu untuk Undian Grand Prize jadi semakin banyak tabungan dan saldo sudah di atas Rp25 juta akan mendapatkan undian Super Grand Prize dengan hadiah yang lebih besar lagi,” ucapnya. (*)

Rekomendasi Berita