oleh

Hidup Sehat Di Zaman ‘Now’

Smarters, bagaimana dengan hari-hari kalian?? Berwarna kah atau galau mulu?? Hari gini kalau masih galau-galauan terus nggak jaman deh ya hahah. Walaupun dengan segudang aktifitas, apalagi yang kerlas 12 SMA lagi masa-masa stres nya nih, tetap jaga kesehatan ya.

ByTheWay alias BTW, ada yang inget nggak kalau 12 November kemarin, merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional loh guys..

Kali ini kita bahas yuk, bagaimana pelajar di Kota Lubuklinggau, bisa hidup sehat di Zaman ‘Now’.  Zaman yang kekinian gitu…

“Kesehatan itu memang penting banget, karena kalau kita nggak sehat kita nggak bisa ngelakuin apapun yang kita mau. Jadi bener-bener mahal harga kesehatan itu,”ungkap siswi berinisia PO.

Yups, benar sekali kalau ‘kesehatan itu mahal’. Apalagi dengan pola hidup remaja yang nggak teratur banget kan ya, kadang nggak makan nasi seharian, kadang suka jajan sembarangan, semuanya asal makan aja. Kebiasaan remaja banget tuh gitu.

Ditambah lagi dengan maraknya kasus-kasus yang menyangkut kesehatan manusia. Yang berujung dengan narkoba nantinya. Duh, jangan sampai ya Smarters kita kedunia suram itu.

Menuju Hidup Sehat

“Hidup sehat itu ya harus diatur pola makannya, jangan suka jahat mata pengen semua makanan yang ada. Apalagi kalau yang suka banget jajan di pinggir jalan, yang jelas harus tahu dulu bahan makanannya,” ujar siswa berinisial AM

Hidup sehat di kalangan remaja masa kini, memang agak sulit ya Smarters. Tapi bagaimanapun kita harus tetap berusaha biar bisa hidup sehat, caranya nih simak Smarters

Pola makan yang teratur

Nah, pola makan yang paling penting. Kita itu harus ada asupan lengkap untuk tubuh kita. Kita bisa menyeimbangkan sendiri bagaimana kita makan. Mislanya, ada lauknya, ada buahnya, dan ada sayurnya juga. Menu-menu makanan yang sehat itu banya banget kalau kita googling aja sebentar.

Tidak jajan sembarangan

Ini nih kebiasaan yang susah dihilangkan. Pulang sekolah, jajan dipinggiran sekolah, terus kalau pergi kemana gitu, liat yang enak dikit di pinggir jalan langsung deh dibeli. Memang tidak semua jajan di pinggir jalan itu tidak sehat yah Smarters, tapi kita melihat dari polusi yang menempel di makanan itu.

Olahraga yang teratur

Kalau yang biasanya Cuma seminggu sekali olahraga dan itupun di jam pelajaran penjaskes  di sekolah, yuk coba deh jalan pagi ketika hari minggu, melakukan olahraga-olahraga kecil sendiri di rumah. Apalagi fasilitas di kota kita udah ada tuh, tempat gratis untuk olahraga. Terkhusus untuk para perempuan ni, jangan malas-malas untuk olahraga.

Dan terkhusus para cogan dan cecan nih, kita harus pintar-pintar membentengi diri dari yang namanya pergaulan bebas yang berujung kearah narkoba lagi. Kita coba untuk menempatkan diri kita di lingkungan yang positif, dengan orang-orang yang mengajak kita kearah kebaikan. Gitu Smarters hehehe, happy weekend!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita