oleh

Hidayat Jamin Harga Sembako Stabil

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Menjelang Idul Adha 1439 Hijriyah harga sembako masih stabil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagrin) Kota Lubuklinggau menjamin stok dan stabilitas harga pangan aman.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau HM. Hidayat, Minggu (19/8).

Meskipun ia membenarkan, terjadi kenaikan. Meski tidak terlalu signifikan, bahkan ada beberapa barang justru mengalami penurunan.

Ia mengklaim, Disperindag rutin melakukan pengawasan harga pangan di empat pasar tradisional seperti Pasar Inpres, Pasar Bukit Sulap, Pasar Moneng Sepati, Pasar Ikan Simpang Periuk, dan Pasar Satelit.

“Harga daging sapi masih normal berkisar Rp 120 ribu, karena Idul Adha permintaan daging tidak tinggi,” kata M Hidayat Zaini.

Ditambahkan Hidayat Zaini, harga ayam dan telur justru mengalami penurunan. Disdagrin Kota Lubuklinggau sudah melakukan pertemuan dengan distributor sembako, agar menjamin distribusi sembako lancar.

Kepala Bulog Divre Lubuklinggau, Meizarani mengaku menyambut Idul Adha pihaknya sudah menyiapakn stok daging beku 2 ton, dengan harga jula Rp 80 ribu. Meizarani mengaku permintaan daging beku saat dul Adha tidak sebanyak Idul Fitri 1439 Hijriyah lalu.

Bulog Divre Lubuklinggau tidak hanya menjual daging beku di halaman Bulog saja, tapi sudah ada 60 unit Rumah Pangan Kita (RPK) yang juga menjual daging beku. Daging beku yang dijual Bulog Divre Lubuklinggau merupakan daging kerbau dari india, dengan proses penyembelihan sesuai dengan prosedur atau syariat Islam.(07)

Rekomendasi Berita