oleh

HGN, Adakan Program RUBI

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kemarin, keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Musi Rawas menggelar pembukaan pertandingan bola voli Senin (13/11). Event itu dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT PGRI ke-72 dan HGN Tahun 2017, di SMA Negeri 2 Muara Beliti.

Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas H Sukamto, diwakili Kabid Dikdas Hartoyo. Hadir pula Ketua PGRI Musi Rawas H Hermansyah beserta seluruh jajaran pengurus PGRI Musi Rawas, guru dan beberapa Kepala SD, SMP hingga SMA se- Kabupaten Musi Rawas.

Kepada Linggau Pos, Ketua PGRI Musi Rawas, H Hermansyah melalui Sekretarisnya Johan mengungkapkan pertandingan voli ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT PGRI ke-72 dan HGN Tahun 2017 yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh PGRI Musi Rawas.

“Kagiatan dilaksanakan antar cabang, yang mana setiap PC PGRI di Kabupaten Musi Rawas mengirimkan masing-masing perwakilannya untuk mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan selama tiga hari pada 13-15 November 2017 yang akan dipusatkan di SMA Negeri 2 Muara Beliti,” jelasnya.

Johan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT PGRI dan HGN tahun 2017 dan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama guru di Kabupaten Musi Rawas, sebagai ajang kekeluargaan dan meningkatkan jiwa sportivitas antar pengurus cabang PGRI di Kabupaten Musi Rawas.

Johan juga mengatakan pada 16 November 2017 mendatang, PGRI Musi Rawas juga akan membuka kegiatan rangkaian HUT PGRI lainnya, yakni kegiatan Ruang Berbagi Ilmu (Rubi) di Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

“Pembukaan kegiatan RUBI ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Musi Rawas dan kegiatan tersebut akan dipusatkan kembali di SMA Negeri 2 Muara Beliti pada 18-19 dengan menghadirkan para sukarelawan RUBI yang merupakan dari berbagai kalangan akademis dan profesi,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan RUBI ini nantinya juga akan bekerja sama dengan para pemuda Indonesia Mengajar, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru.

“Yang mana selama ini peningkatan kompetensi guru dilakukan dengan kegiatan seminar, kali ini kita akan mengisi kegiatan peningkatan kompetensi guru dengan kegiatan Rubi. Ini menjadi program baru dan di Provinsi Sumatera Selatan hanya Muara Enim dan Musi Rawas yang baru melaksanakannya,” paparnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita