oleh

Hendra Gunawan Tutup Piala Bupati Cup 2018

Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) menyaksikan final Piala Bupati Cup 2018. Final mempertandingkan kesebelasan Kecamatan Tugumulyo melawan Kecamatan Purwodadi di Lapangan Merdeka, Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Senin (16/4) sore.

Dari panggung tempat duduk lapangan, di pinggiran lapangan, hingga jalan masuk ke Lapangan Merdeka di Kelurahan B Srikaton dipadati masyarakat. Mereka ingin menyaksikan partai final tersebut.

Partai puncak itu dihadiri langsung Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas H Yudi Fratama, Ketua PSSI Kabupaten Musi Rawas H Rudi Irawan beserta unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), para camat serta masyarakat.

Pertandingan dimulai cukup sengit, namun akhirnya dari pertandingan tim Kecamatan Tugumulyo berhasil menjadi juara Piala Bupati 2018. Setelah mengalahkan tim Kecamatan Purwodadi dengan skor 3-1.

Tiga skor tim Kecamatan Tugumulyo dicetak oleh Aji Sumantri nomor punggung 22, Hendri Setiawan nomor punggung 2 dan Tri Atmono nomor punggung 17. Sedangkan, gol tunggal yang diciptakan tim Kecamatan Purwodadi diciptakan oleh, Ibnu Sahidin nomor punggung 9, hingga peluit terakhir ditiup oleh wasit.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dalam pengarahannya mengucapkan syukur kepada-Nya.

“Alhamdulillah karena pelaksanaan Piala Bupati 2018 berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Dengan, berakhirnya pertandingan final maka dinyatakan resmi saya nyatakan ditutup,” kata Hendra Gunawan.

Ia meneruskan tentunya dengan berakhirnya Piala Bupati 2018 ini semoga periode berikutnya, akan dipertemukan kembali dengan Piala Bupati 2019.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan Piala Bupati 2018 ini, baik dalam dukungan moril dan materil,” ucap Bupati Musi Rawas ini.

Senanda disampaikan, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Musi Rawas, H Rudi Irawan mengatakan dengan berakhirnya final Piala Bupati 2018 maka berakhir pula pertandingan yang diselenggarakan oleh PSSI Kabupaten Musi Rawas.

“Saya merasa cukup puas pelaksanaan Piala Bupati 2018, karena mulai dari pertandingan hingga final berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan,” kata Rudi Irawan.

Lebih lanjut Rudi Irawan menjelaskan, selain itu, antusias masyarakat cukup tinggi terbukti hampir ribuan masyarakat yang datang untuk menyaksikan pertandingan mulai dari awal hingga final.

“Saya, mewakili PSSI Kabupaten Musi Rawas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait dalam mendukung pelaksanaan Piala Bupati 2018,” ucap Rudi sapaannya.

Sementara itu, Camat Tugumulyo, Imam Musadar menambahkan puas atas keberhasilan kesebelasan Kecamatan Tugumulyo, karena bisa meraih juara Piala Bupati 2018.

“Tetapi, jangan cepat puas tetap rendah hati dan terus berlatih agar bisa meraih juara yang lebih baik, bukan hanya di Piala Bupati melainkan piala lainnya,” kata Imam Musadar.

Usai pertandingan, panitia juga mengumumkan para pemain yang mendapatkan penghargaan diantaranya, Aji Sumantri dari Kecamatan Tugumulyo berhasil menjadi pemain terbaik.

Kemudian, Anggun Pratama Murti dari tim Kecamatan Muara Kelingi berhasil meraih top skor dengan jumlah tujuh gol. Selain itu juga diumumkan wasit terbaik pertama diraih, Lian Struadi, wasit terbaik kedua diraih, Budi Juli dan terbaik ketiga diraih, Joni Pahamsa.

Juara pertama diraih tim Kecamatan Tugumulyo, kedua diraih Kecamatan Purwodadi, juara ketiga Kecamatan Muara Kelingi dan juara keempat diraih Kecamatan Sumber Harta. Selain itu, juga diberikan piagam penghargaan serta kaos kepada Madio merupakan orang tua dari Kapten Muara Kelingi FC Catur Arbiyanto (23) setelah dinobatkan sebagai pahlawan sepak bola.(Adv/03)

Rekomendasi Berita