oleh

Hendra Gunawan 25 Kali Curi Ponsel, Hasilnya untuk Main Perempuan

LINGGAUPOS.CO.ID – Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau membekuk tersangka spesialis pencurian ponsel, Hendra Gunawan alias Sawo. Ia adalah residivis sudah tiga kali keluar masuk penjara.

Tersangka Sawo dibekuk di rumahnya, Sabtu (4/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

Rata-rata pencurian dilakukannya dengan lebih dulu melakukan pemetaan di rumah korbannya. Lalu setelah melihat kondisi rumah kosong ataupun korbannya tengah tidur, tersangka masuk ke dalam rumah dan mencuri ponsel.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa didampingi Kasatreskrim, AKP Alex Andriyan menjelaskan tersangka diketahui mencuri Jumat (3/7/2020) Sri Hartati, warga Jl Kopral Makruf Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I sekitar 06.30 WIB. Saat itu korban terbangun dan melihat kedua anaknya tertidur di ruang keluarga.

“Korban melihat ada ponsel Samsung dan Xiaomi terletak dekat anaknya yang sedang tertidur,” jelasnya.

Kemudian korban keluar rumah menuju ke rumah tetangga untuk meminta kopi. Dan saat keluar itu, korban menutup pintu rumah. Saat kembali kerumah, korban sudah melihat ponsel yang ada di dekat anaknya tidak ada. “Korban membangun anaknya guna menanyakan ponsel itu. Dan anaknya tidak tahu,” katanya.

Lantas korban dan anaknya mencari di sekitar rumah, tapi tidak menemukan. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp2.700.000. dan kejadian itu dilaporkan korban ke Polres Lubuklinggau. Selanjutnya Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka serta barang bukti (BB) serta dua orang yang diduga menjadi penadah.

“Jadi tersangka ini melaksanakan pencurian kurang lebih di 25 TKP. Sementara kita sudah ambil barang buktinya. Hasil penelusuran kita baru menemukan 3 TKP. Tapi kalau pengakuan yang bersangkutan memang dia melakukan pencurian di 25 TKP. Dia melihat rumah kosong, ada peluang, dia masuk ke rumah,” jelasnya.

Sementara itu tersangka mengaku jika dirinya tidak ingat lagi sudah berapa kali melakukan pencurian ponsel. “Sudah dak keruan lagi lah berapo kali,” kata tersangka di sela rilis hasil tangkapan di Mapolres Lubuklinggau, Selasa (7/7/2020).

Ia juga mengaku, kalau ponsel hasil curiannya itu dijual ke counter. Lalu uang hasil penjualan dipergunakannya untuk main perempuan. “Aku belum kawen pak. Jadi duetnyo aku pakek buat maen betinoan,” pungkasnya.(*)

Rekomendasi Berita