oleh

Hendak Padamkan Kebakaran Lahan, Kaca Mobil Damkar Muratara Dilempari OTD

LINGGAU POS ONLINE – Kaca depan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Milik Pemkab Muratara pecah, akibat dilempari Batu oleh Orang Tidak Dikenal (OTD) saat melintas di Jalan Raya perbatasan antara desa Bingin Rupit dan Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Senin (19/8/2019) malam.

Saat dikonfirmasi Selasa (20/8/2019), Kasat Pol PP Muratara, Firdaus menjelaskan laporan dari anggota damkar kejadian pelemparan terjadi ketika mobil Damkar hendak menuju Desa Embacang Baru untuk memadamkan api, yang hampir mendekati permukiman warga.

“Saat itu dua mobil damkar beriringan dari arah Rupit menuju ke Desa Embacang, karena mendapatkan telepon adanya api bekas membakar sampah yang sudah mendekati rumah warga. Sesampai di lokasi, terjadilah pelemparan oleh orang tidak dikenal,” jelasnya.

Akibatnya kaca depan salah satu mobil damkar ber NoPol BG 8050 QZ hancur dan harus berhenti di lokasi. Sementara mobil damkar satunya lagi, meneruskan perjalanan menuju titik api di Desa Embacang baru.

Firdaus bersyukur kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya menyebabkan sopir mengalami luka lecet akibat pecahan kaca.
Saat disinggung mengenai pelaku, ia mengatakan saat ini sedang diselidiki. Terlepas dari permasalahan yang terjadi, pihaknya berharap masyarakat lebih dewasa bertindak jika ada persoalan dengan petugas damkar.

“Kalau petugas damkar kita salah, laporkan kepada kami, jangan bertindak yang dapat merugikan semua pihak,” ungkapnya. (*)
Laporan : Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita