oleh

Hendak Melayat, Tewas Bersama Ibu

BANYUASIN – Warga Lubuklinggau, Mulyadi (48) tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Jambi KM 71. Tepatnya di Desa Bukit, Kecamatan Betung, Banyuasin, saat perayaan tahun baru 2018, sekitar pukul 00.15 WIB, Minggu (1/1).

Antara kendaraan Toyota Rush BG 1339 G yang dikendarai oleh Mulyadi dengan kendaraan truk Fuso Hino BH 8763 NU yang belum diketahui identitasnya.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi kendaraan Toyota Rush BG 1339 G Mulyadi (48), warga Jalan Patimura No 46 RT 09, Kelurahan Sukajadi, Kota Lubuklinggau dan dua penumpang yaitu Asril (55), dan Samiya (75), keduanya warga Kelurahan Pasar Kepayang Kecamatan Kepayang, Provinsi Bengkulu, meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat itu kendaraan truk Fuso Hino BH 8763 NU yang identitas pengemudinya tidak diketahui datang dari arah Palembang dengan tujuan Jambi.

Truk ekspedisi yang mengangkut berbagai bahan bangunan seperti besi dan lain sebagainya, saat hendak menanjak di Jalan Lintas Timur, Palembang-Jambi tepatnya KM 71 tersebut langsung termundur ke belakang.

Diduga muatan truk tersebut melebihi kapasitas, sehingga sopir truk tidak dapat mengendalikannya. Saat bersamaan datang dari arah belakang kendaraan Toyota Rush BG 1339 G yang dikendarai oleh Mulyadi bersama keluarganya yaitu Asril, Mariana, Samiya, dan Media Tri Astuti.

Karena tidak mengetahui adanya truk Fuso termundur ke belakang dan posisi sudah terlalu dekat. Selanjutnya menyeret mobil Rush ke saluran drainase hingga berhenti, dan muatan truk Fuso seberat sekitar 25 ton menimpa mobil Rush hingga penyok.

Akibatnya pengemudi kendaraan Toyota Rush BG 1339 G Mulyadi, kakak iparnya Asril sang ibu meninggal dunia di TKP.

Ketiga korban membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk dievakuasi, setelah terjepit.

Sedangkan dua penumpang Mariani dan Media Tria Astuti, tidak mengalami luka sama sekali, setelah berhasil meloloskan diri. Namun shock atas kejadian tersebut. Sementara itu, supir truk yang mengetahui kejadian itu langsung melarikan diri dari tempat kejadian perkara.

Kemudian warga yang mengetahui kejadian itu, langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan memberitahukan kepada Satlantas Polres Banyuasin. Selanjutnya anggota Satlantas Polres Banyuasin sampai tempat kejadian perkara, dan melakukan evakuasi terhadap korban ke puskesmas betung.

“Iya ada kecelakaan lalu lintas, antara truk Fuso dengan Toyota Rush,” ujar Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Hegy Renanta Sik, ketika dihubungi kemarin.

Atas kejadian itu, tiga orang meninggal dunia.

“Sedangkan supir truk melarikan diri pasca kejadian itu,”bebernya didampingi Kanit Laka Iptu Suhendra.

Masih kata Suhendra, ketiga korban meninggal dunia sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka yaitu di Lubuklinggau dan Bengkulu.

“Informasinya sudah dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga, dari Puskesmas Betung,”tukasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan untuk kedua kendaraan yaitu mobil Toyota Rush dan truk Fuso Hino sudah diamankan di pos Musi Indah Betung.

“Beberapa saksi sudah diperiksa, dan kita sudah mendatangi TKP,” tegasnya.

Pihaknya sendiri terpaksa meminta bantuan mobil dump truk untuk mengevakuasi mobil truk Fuso, selanjutnya evakuasi korban yang terjepit di dalam mobil Toyota Rush.

“Dua korban Mariana dan Media Tri Astuti berhasil melarikan diri, dan tiga korban laginya tewas terjepit,” katanya. (SE)

Berita Terkait : Niat Hendak Jemput Anak Istri

Komentar

Rekomendasi Berita