oleh

Hendak Curi Helm, Nyaris Dikeroyok Massa

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Ha (28) warga Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Apa pasalnya? Ha tepergok warga melihat dirinya hendak mencuri helm pada Selasa malam (21/11).

Informasi dihimpun, percobaan pencurian helm diduga dilakukan Ha di teras salah satu dokter praktek di kawasan kelurahan Talang Benih Curup. Saat itu, sejumlah kendaraan roda dua banyak parkir di halaman dokter praktek dan menggantungkan helmnya di atas motor.

Saat itu diduga pelaku mendekati lokasi halaman dokter praktek dan hendak mengambil salah satu helm milik pengunjung. Namun, salah satu warga sekitar sempat mengetahui dan meneriaki maling. Warga pun langsung mengamankan Ha dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang geram.

Beruntung, Ha langsung dibawa anggota Polres untuk dibawa ke Polres Rejang Lebong. Namun sayangnya, korban tidak melapor peristiwa tersebut.

“Saat ini keluarga menjamin dan terduga Ha menjalani wajib lapor,” tegas Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi melalui Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar.

Ia berharap, masyarakat tetap waspada dan menjaga barang berharga miliknya termasuk kendaraan yang diparkir di tempat umum agar terhindar dari aksi pencurian.

“Kita harap warga tetap waspada, sementara untuk terduga pencuri Ha dikenakan wajib lapor,” terangnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita