oleh

HDS Tullah Nomor Urut 1, Akbar Nomor Urut 2 dan Syarif Surian Nomor Urut 3

LINGGAUPOS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Muratara 2020 secara virtual, Kamis (24/9/2020). Pleno dilakukan secara virtual karena Ketua KPU Muratara dan seorang komisioner terpapar Covid-19.

Dalam undian yang dilaksanakan, nomor urut 1 adalah paslon H Devi Suhartoni dan H Inayatullah (HDS Tullah), nomor urut 2 pasangan H Akisropi Ayub dan Baikuni (Akbar), kemudian nomor urut 3 HM Syarif Hidayat dan H Surian (Syarif Surian).

Tiga paslo yang ikut dalam Pilkada Muratara juga tidak hadir langsung dalam pleno tersebut. Mereka hadir secara virtual menyaksikan rapat pleno, yang hadir langsung adalah LO masing-masing paslon.

Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto yang menyampaikan sambutannya secara virtual, menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir langsung dalam pleno. “Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung dalam Pleno, karena bersama rekan saya Handoko, sedang menjalani isolasi mandiri,” ia mengatakan.

Agus Mariyanto juga menjelaskan, bahwa kesehatan dan keselematan dalam pelaksanaan Pilkda Muratara adalah hal yang utama, baik bagi penyelenggara, peserta dan pemilih. “Nomor urut bukan segala-galanya, namun bisa menjadi bahasa politik, bahasa sosial dan demokrasi, yang bisa memajukan daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita