oleh

HDS Divaksinasi Covid-19 Kedua Kalinya

LINGGAUPOS.CO.ID – Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H.Devi Suhartoni (HDS) kembali lakukan suntik vaksin tangkal covid19 yang kedua kalinya, Senin (15/02/2021).

Suntuk vaksin tersebut dilakukan di RSUD Rupit, yang didampingi oleh anggota Dewan Sumsel Hj Rita Suryani dari kader PDI-P.

Dimana suntik vaksin dilakukan sebanyak dua kali dengan jangka waktu 14 hari.

Direktur RSUD Rupit dr Herlina menyampaikan, vaksinasi pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Dosis pertama ini dilakukan untuk memicu respon kekebalan awal.

Sedangkan pemberian suntikan dosis kedua setelah 14 hari dilakukan untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk sebelumnya. Namun, ia menegaskan, antibodi ini baru akan optimal setelah 14 hingga 28 hari usai suntikan kedua dilakukan.

“Jadi dua dosis suntikan ini akan memicu respon antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua, Bupati Muratara terpilih terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan seperti pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh. Kemudian ia menerima suntikan vaksin di lengan kirinya.

“Sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua. Dan sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa. Biasa biasa saja tidak ada rasanya  sekarang saya kira juga sama saja, saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” jelas ia.

Wakil Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengatakan Alhamdulillah, proses vaksinasi Covid19 kedua kalinya juga berjalan dengan sukses dan lancar dan sesuai dengan Protokol kesehatan.

“Proses suntik vaksin dilakukan sesuai prokes untuk pencegahan penyebaran virus corona,” kata ia.

Disampaikannya, bagi masyarakat jangan takut divaksin, dan terus patuhi protokol kesehatan, demi menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh dari virus. (*)

Rekomendasi Berita