oleh

Hazard Tidak akan Kemana-mana

LONDON – Bintang Chelsea Eden Hazard sering kali dikait-kaitkan dengan kabar transfer ke Real Madrid yang selama ini menjadi tim impian hampir seluruh pesepak bola dunia.

Real Madrid yang kehilangan manajer fenomenal mereka, Zinedine Zidane dan mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo, sangat membutuhkan sosok baru untuk dijadikan tumpuan. Dan Hazard dianggap pantas untuk itu.

Namun sayang, wacana tersebut tak pernah kunjung tiba. Kepergian Zinedine Zidane dari Estadio Bernabeu juga diisukan menjadi alasan, mengapa pria bertinggi badan 173 sentimeter itu, berubah pikiran soal masa depannya.

Kapten Timnas Belgia itu bahkan baru-baru ini mengaku, jika dirinya tidak punya rencana meninggalkan The Blues, setidaknya dalam waktu dekat ini. Dia mengklaim Premier League musim 2018/2019 ini, sebagai musim terbaiknya bersama Pasukan Biru.

“Saya sudah memenangkan berbagai komptesi di Inggris, kecuali trofi Community Shield. Namun bukan berarti saya ingin pergi (ke liga lain),” kata Hazard dalam wawancaranya dengan media Prancis, France Footbal.

“Saya selalu mengatakan jika saya ingin mencoba sesuatu yang berbeda setelah (liga) Inggris, tapi ada juga beberapa hal yang membuat saya ingin tetap tinggal,” ungkap dia.

Menurut pemain bernomor punggung 10 itu, keinginannya untuk hengkang dari klub yang berbasis di Stamford Bridge itu, menguat usai Piala Dunia Rusia lalu,namun semuanya berubah setelah ia menjalani musim hebat, di mana ia mampu mencetak 10 gol dan 10 assist dan mencatatkan namanya dalam 4 besar pencetak gol tersubur Premier League, bersaing dengan Mohammed Salah, Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubame di atas.

“Jadi saya rasa, saya tidak butuh tantangan yang berbeda (dengan pindah klub). Hal itu tidak akan menjamin saya bisa jadi lebih baik ke depannya,” pungkas pesepak bola 28 tahun itu.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita