oleh

Hasil UN SMP Tidak Langsung Diumumkan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat tidak langsung diumumkan. Pasalnya, hasil UN baru diterima Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (25/5) pukul 14.00 WIB.

Kepala Disdik Kabupaten Rejang Lebong, T Tsamuji kepada wartawan, Kamis (24/5) mengatakan hasil UN SMP masih dijemput tim Disdik Kabupaten Rejang Lebong ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Untuk prosesnya pak Kabid sekarang sedang di Bengkulu mengambil pengumuman dan nanti membawa ke SMP 2, mengingat di Dinas tempatnya tidak memungkinkan,” kata T Tsamuji.

Setelah sampai di SMP 2 Kabupaten Rejang Lebong, hasilnya dibagikan ke masing-masing Kepala Sekolah (Kasek). Setelah itu baru, Kasek mengumumkan di masing-masing sekolah.

Dijelaskan T Tsamuji, jadwal pertama hasil UN diumumkan 23 Mei 2018, saat ini sudah 24 Mei 2018 baru diambil. Untuk diketahui, pelaksanaan tingkat SMP/MTs di Kabupaten Rejang Lebong yang sudah menggunakan sistem UNBK sebanyak 17 sekolah. Terdiri dari 9 tingkat SMP Negeri dan swasta, serta 8 tingkat MTs negeri dan swasta dengan jumlah peserta sebanyak 1.506 siswa.

Sementara itu, untuk UNKP sendiri diikuti sebanyak 2.969 peserta dengan jumlah sekolah sebanyak 44 SMP dan 5 SMPT. (09)

Rekomendasi Berita