oleh

Hasil Swab Belum Keluar, Keluarga PDP 01 Muratara akan Jalani Rapid Tes

LINGGAUPOS.CO.ID – Hasil tes swab terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 01 Musi Rawas Utara (Muratara) belum juga diketahui. Demikian dijelaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Muratara Susyanto Tunut, Kamis (16/4/2020).

Belum didapatkannya hasil swab itu, maka pihaknya belum bisa memastikan status PDP 01 yang juga berprofesi sebagai bidan. Sementara PDP 01 sudah meninggal dunia, dan dimakamkan tanpa protap penanganan pasien Covid19.

Kendati begitu, keluarga terdekat PDP 01 akan menjalani rapid tes. “Sebenarnya kami jadwalkan hari ini (Kamis). Namun suasananya tidak memungkinkan, karena masih takzia, maka akan dilaksanakan Jumat (17/4/2020),” tambahnya.

Ada tiga orang keluarga terdekat yang akan menjalani rapid tes. “Kami berterimakasih karena keluarga sudah kooperatif dan mau menjalani rapid tes,” tambahnya.

Selain itu, Susyanto Tunut juga meminta netizen agar positif thinking, terutama mengenai isu bahwa dua dokter spesialis penyakit dalam di Lubuklinggau yang positif Corona, pernah merawat PDP 01. “Mudah-mudah hasil swabnya negatif, sehingga tidak tertumpu ke PDP 01,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita