oleh

Hasil Melebihi Ekspektasi

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Sedikitnya ada 31 tim lukis dari SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau mengikuti Lomba Lukis Dinding, Sabtu (27/1). Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Linggau Pos ke-17 itu, terpusat di Graha Pena Linggau, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Acara yang dibuka Sales Representatif PT Pertamina Region III, Adri Angga Aditya ini, juga dihadiri Ketua DPC Hiswana Migas Winasta Ayu Duri, Kabid LPG Hiswana Migas Andy Wijaya, Babinkabtibmas Polsek Lubuklinggau Timur I Soekijo, Lurah Watervang, Zul Amri, Ketua Dewan Juri Heru Darobi, anggota Juri Armada Mandala Simaphera, para dewan guru serta peserta lomba.

Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina yang sudah menjadi sponsor tunggal dalam kegiatan lukis dinding tersebut.

“Saya ingin kedepan silaturahmi antara Linggau Pos dengan PT Pertamina terus terjalin, bukan hanya sebatas kegiatan melukis dinding ini saja, tapi kegiatan-kegiatan yang lain juga,” kata Solihin, Sabtu (27/1).

Menurut Solihin, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan warna-warni kantor Graha Pena Linggau, sehingga nantinya dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke kantor ini.

Selain itu juga, lanjut Solihin, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi pelajar SMA/SMK/MA untuk berkreasi, menyalurkan ide-idenya untuk menjadi lukisan-lukisan yang menarik tentang Linggau Pos juga Produk Non Subsidi yang dimiliki Pertamina.

Begitu juga untuk Katua DPC Hiswana Migas, Winasta Ayu Duri, pengawas pendidikan, serta guru pembimbing. Solihin mengucapkan terima kasih, karena sudah mendukung kegiatan ini.

“Kami tentunya sangat senang sekali, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak, maka kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik. Kami sadar dalam melaksanakan kegiatan ini, banyak kekurangan di sana sini, karena perlombaan melukis dinding ini, baru pertama kali dilaksanakan. Namun, yakinlah kedepan kreativitas dan keahlian yang dilakukan oleh pelajar dalam melukis, mampu membuat dinding-dinding di kantor Linggau Pos ini menjadi menarik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sales Representatif PT Pertamina Region III, Adri Angga Aditya mengaku terkesan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Koran Linggau Pos.

“Iya kita sengaja mendukung kegiatan ini, karena kami ingin menginspirasi dan mengapresiasi konsumen yang sudah memiliki BBM non subsidi khususnya pertalite dan pertamax,” kata Adri.

Menurut Adri, dalam memberikan inspirasi tentang penggunaan BBM non subsidi, harus dimulai sejak anak-anak yang masih sekolah, sehingga dari sana ada edukasinya.

“Kita ingin mengedukasi pelajar di Lubuklinggau supaya menggunakan BBM non subsidi, karena memang produknya lebih baik dan berkualitas,” tuturnya.

Setelah melihat hasil lukisan 31 tim kemarin, ia akan berkoordinasi dengan Operation Head PT Pertamina Terminal BBM Lubuklinggau, H Suhendra untuk mengajak para juara lomba ini lebih mengenal produk-produk Pertamina.

“Mungkin bisa diajak keliling depot atau SPBE,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang guru pembimbing dari SMA Muhammadiyah I Lubuklinggau, Davit sengaja mendampingi para peserta dari sekolahnya mengikuti kegiatan ini, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya ingin, pelajar dari SMA Muhammadiyah 1 dapat mengikuti perlombaan ini dengan baik, soal menang kalahnya nanti urusan belakang, yang penting pelajar kita bisa berkreasi dan berkompetisi dengan baik,” jelasnya.

Hal serupa juga dilakukan Ria, Guru SMA Negeri 6 Lubuklinggau. Ia menjelaskan, dari SMA Negeri 6 Lubuklinggau mengutus dua tim. Meski persiapannya tak begitu maksimal, ia berusaha memberikan dukungan terbaik bagi peserta didik.

“Anak-anak ini dapat dukungan dari Kepala SMA Negeri 6 Lubuklinggau, Pak Agustunizar. Kami standby di sini, khusus menyemangati anak. Agar semangat melukisnya. Juga bisa sesuai konsep nantinya. Kami ikut serta dalam kegiatan yang diadakan Linggau Pos, sebagai wujud cinta kami terhadap koran lokal. Yang selalu memberikan wadah positif bagi siswa-siswi kami dalam mengasah potensi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Heru Darobi mengatakan, penilaian yang dilakukan tim juri amat ketat. Dan dari hasil penggabungan tiga juri, muncullah empat pemenang.

“Jadi Juara I, 2, 3 dan harapan ini akan diumumkan Minggu 4 Februari 2018 mendatang pada puncak HUT Linggau Pos ke-17. Kami harap seluruh peserta lomba lukis ini hadir. Kami mengapresiasi kekreatifan para peserta. Mereka luar biasa. Dengan media yang tidak mudah (bervariasi), dan tantangan tema yang dinilai cukup beda dari biasa, mereka tetap bisa menghasilkan lukisan yang di luar ekspektasi. Semoga kegiatan kemarin, bisa jadi sumber inspirasi anak-anak, untuk memperkuat kerja sama, menjaga kekompakan, dan terus kreatif menciptakan karya,” jelasnya.

Setidaknya, dari event tersebut, kata Heru, terlihat betapa banyak anak-anak Lubuklinggau yang potensi dibidang seni lukis. (12/05)

Komentar

Rekomendasi Berita