oleh

Hasil Jualan Es Doger, Bisa Biayai Sekolah Anak

Pada saat suasana panas pada siang atau menjelang sore hari, paling enak menikmati sajian es yang dingin menyejukkan tenggorokan. Kawasan sekitar Masjid Agung As-Salam menjadi pilihan Warga Kota Lubuklinggau, untuk mendapatkan es. Kenapa?

Laporan Daulat, Pasar Pemiri

Pasalnya, di kawasan Masjid Agung As-Salam, saat ini ‘dibanjiri’ penjual makanan termasuk penjual es. Salah satunya, es doger yang memang cukup digemari oleh masyarakat. Di Lubuklinggau sendiri ada beragam menu es yang bisa didapatkan saat siang hari, sajian es ini bisa dijumpai di kedai para penjaja yang banyak ‘mangkal’ di samping Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

Cindy (32) salah seorang pedagang es doger di samping Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau mengakui, Es Doger CC yang dijajakan olehnya dengan menggunakan gerobak kecil yang sederhana ini, jadi favorit para pelanggannya.

“Kebanyakan pelanggan saya, dari pengunjung swalayan, mahasiswa, dan ASN serta hingga pembeli lain yang sengaja mampir ke kedai ini,” kata Cindy

Lanjutnya, ia sudah tiga tahun berjualan es doger di Pasar Pemiri ini, tepatnya di samping masjid As-Salam. Untuk harga es sangat terjangkau, dibanderol harga Rp 4 ribu per gelasnya.

“Per harinya bisa habis dua teko es, dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Pendapatan per harinya sekitar Rp 300 ribu. Untuk olahan es dogernya bahan utamanya adalah batu es, dengan dicampur kacang merah dan susu. Alhamdulillah selama berjualan es di sini, bisa membiayai anak untuk sekolah,” ungkapnya.

Salah satu seorang pembeli Fina (22) mengaku, hampir setiap minggu atau pada saat pulang kerja ia selalu mampir membeli es doger punya Cindy ini, kebetulan ia berkerja di Rumah Sakit AR Bunda jadi dekat,” ungkapnya

“Ia suka dengan es doger ini, karena ternyata ada kacang merahnya juga tidak hanya es saja, terus manisnya pas.

Meski sedikit menyediakan tempat duduk bagi para pembeli, nyatanya Es Doger CC ini selalu ramai diserbu pembeli, bahkan kita harus rela antre untuk mendapatkan es doger yang kita pesan,” puji seorang gadis ini.

Lanjutnya, satu cup es doger kacang merah ini hanya dibanderol dengan harga Rp 4 ribu saja.

“Selain murah, rasanya juga enak,” jelasnya.(CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita