oleh

Hasil FGD Data Publikasi Lubuklinggau Dalam Angka

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau dikenal memiliki hubungan yang harmonis dengan lembaga vertikal. Salah satunya dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Lubuklinggau.

Salah satunya dengan mengadakan Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) pembahasan data publikasi Kota Lubuklinggau dalam angka 2018. Hadir dalam kegiatan ini mewakili Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406 MLM, Kepala BNN Lubuklinggau serta mewakili Kementerian Agama Kota Lubuklinggau serta seluruh peserta dari OPD Pemkot Lubuklinggau.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BPS Kota Lubuklinggau ini bertujuan untuk melakukan penyusunan publikasi Kota Lubuklinggau dalam angka 2018, dan dinilai sangat penting serta bermanfaat untuk merencanakan serta mengevaluasi pembangunan yang telah dicapai.

Kepala BPS Kota Lubuklinggau, Aldianda Maisal mengatakan bahwa publikasi Kota Lubuklinggau dalam angka 2018 ini merupakan serial publikasi yang diterbitkan secara berkala, untuk memberikan gambaran yang lengkap dan akurat mengenai kondisi Kota Lubuklinggau dalam rangkaian data.

“Dalam penyusunan publikasi ini, data yang dihimpun selain bersumber dari primer (data BPS) juga bersumber dari data sekunder, yaitu data sektoral dari dinas/badan/instansi/kecamatan/BUMN/BUMD se-Kota Lubuklinggau,” jelas dia.

Aldianda berharap kepada seluruh peserta FGD dapat memberikan kontribusi berupa data yang akurat dan ter-update yang dimiliki sehingga nantinya dapat menghasilkan yang berkualitas.

“Karena publikasi ini banyak sekali penggunanya mulai dari anak sekolah, mahasiswa, dosen, peneliti, calon kepala daerah, pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun swasta,” terangnya.

Dijelaskan Aldi, bahwa Kota Lubuklinggau dalam angka adalah publikasi rutin yang diterbitkan setiap tahun oleh BPS yang menggambarkan kondisi Kota Lubuklinggau melalui data sekunder dari SKPD dan data hasil sensus serta survei BPS.(Rls/Cw01)

Rekomendasi Berita