oleh

Hasil Assessment Langsung Lapor Walikota

LUBUKLINGGAU – Hasil assessment 22 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bakal diserahkan langsung ke Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Hasil tersebut bakal menjadi acuan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau untuk mutasi dan rotasi pejabat eselon II.

Pemkot Lubuklinggau bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Administrasi Negara (Pusdiklan) RI.

“Saat ini belum ada hasilnya, dalam waktu dekat sudah keluar tapi disampaikan langsung ke Walikota dan Wakil Walikota tanpa melalui Badan Kepegawaian Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau,” jelas Yulita Anggraini, Kabid Pelantikan dan Mutasi BKPSDM Kota Lubuklinggau, kepada wartawan Senin (21/1).

Diakui Yulita Anggraini, yang mengikuti assessment merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Lubuklinggau yang belum memasuki usia pensiun satu tahun kedepan. Pelaksanaan assessment dilakukan berdasarkan Undang-Undang (UU) No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah (PP) No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Asessment kita lakukan untuk eselon II, sedangkan eselon III dan IV tidak perlu assessment hanya penilaian di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Lubuklinggau,” ungkap Yulita Anggraini.(nia)

Rekomendasi Berita