oleh

Hasbi Mustofa Pimpin BKPRMI Lubuklinggau

DELAPAN Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau Periode 2017-2021 dilantik Sabtu (25/11). Pelantikan yang berlangsung di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau tersebut dilakukan Ketua DPD BKPRMI Lubuklinggau Periode 2013-2017 H Jamaluddin.

Mereka yang dilantik, yakni Ketua DPK Lubuklinggau Selatan II Harmaini, Ketua DPK Lubuklinggau Selatan I Hery Maryanto, Ketua DPK Lubuklinggau Utara 2 Ali Gufron, Ketua DPK Lubuklinggau Utara I Musadat, Ketua DPK Lubuklinggau Barat II Pradianto Setiawan, Ketua DPK Lubuklinggau Barat I Senturi Go, Ketua DPK Lubuklinggau Timur II Zulkarnain dan Ketua DPK Lubuklinggau Timur I Saleh.

Turut menyaksikan momen tersebut, Asisten III Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar, Ketua Dewan Masjid Indonesia Lubuklinggau Tarmizi Yusuf, Perwakilan BAZNas, Ketua BKPRMI Musi Rawas Ust Azhami dan pengurus BKPRMI Kota Lubuklinggau.

Dalam acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust Yarhanidi tersebut, H Jamaluddin yakin 1.125 ustadz ustadzah yang saat ini berjuang mendidik anak-anak di TKA/TPA bisa menjadi pemuda pemudi yang handal dan menjadikan Alquran pedoman hidup.

“Kita sadar, sebagai guru ngaji memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi. Maka selaras dengan tema Musda IV, ayo optimalkan dedikasi bersama BKPRMI dalam mewujudkan masyarakat Kota Lubuklinggau yang Madani,” jelasnya.

H Jamaluddin juga mengucapkan selamat kepada 85 pengurus DPK yang baru saja dilantik. Ia mendoakan, agar keberadaan pengurus baru ini bisa berkiprah dan memberikan warna bagi pembangunan generasi muda yang Qurani di Lubuklinggau.

Ia juga mengajak ribuan guru ngaji untuk bersyukur atas perhatian Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe selama ini. Pak Nanan sapaan Walikota Lubuklinggau, dinilai memiliki kepedulian besar untuk guru ngaji, bahkan memberangkatkan 75 guru ngaji untuk umrah. Walikota juga amat memprioritaskan pembangunan masjid di Lubuklinggau.

“Oleh karena itu, karena masjid kita sudah semakin baik, kita-kita yang terdiri dari 1.125 ini harus bisa jadi pelopor subuh berjamaah di masjid. Tidak usah berbicara tentang agama Islam. Kalau tidak mau salat subuh jamaah di masjid,” ajaknya.

Usai seremonial pelantikan itu, berlangsunglah acara Musda IV BKPRMI. Salah satu hasil yang dicapai dari musyawarah tersebut, terpilihlah Hasbi Mustofa sebagai Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau Periode 2017-2021.

H Jamaluddin yang sudah memimpin BKPRMI dua periode ini mengucapkan selamat. Karena Hasbi Mustofa terpilih secara aklamasi sesuai kesepakatan seluruh DPK dan Kelurahan.

“Kebetulan kami tadi menutup Musda sebagai Pengurus DPW BKPRMI Sumsel, berpesan teruslah memegang amanah memperjuangkan Kota Lubuklinggau jadi kota madani menciptakan generasi qurani untuk masa depan yang akan datang,” jelasnya.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita