oleh

Hasbi Asadiki Akhirnya Berhaji

LINGGAU POS  ONLINE – MEKKAH – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hasbi Asadiki, Rabu (24/7) baru bisa melanjutkan perjalanan hajinya menuju tanah suci, Mekkah. Seharusnya ia berangkat bersama Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Lubuklinggau, Rabu (10/7) lalu.

Namun karena sang istri Vivi Mardayanti sakit dan menghembuskan nafas terakhir, maka pasangan suami istri ini tertunda keberangkatannya. Bahkan, selepas tujuh hari meninggalnya sang istri, Hasbi baru menunaikan Rukun Islam ke lima ini.

Hal itu dibenarkan Hasbi Asadiki, saat dihubungi via WhatsApp Rabu (24/7).

“Iya, saya jadi berangkat, saya berangkat bersama kloter 18 dari Kabupaten Lahat dan OKU Selatan yang berjumlah 460 jemaah,” ungkap Hasbi.

Ia juga mengatakan akan bergabung di regu 1 Karom 1.

“Tadi berangkat pukul 10.00 WIB dengan Saudi Airlines dan sekarang sudah tiba di Arab Saudi pukul 14.00 Waktu Arab Saudi,” katanya.

Ia memohon doa dari keluarga dan masyarakat Kota Lubuklinggau agar perjalanan hajinya dimudahkan dan mendapatkan kelancaran dari Allah SWT.

Selain itu, kemarin JCH Kota Lubuklinggau mulai persiapan menunaikan umrah sunah di Masjidil Haram.

Umrah sunah meliputi ibadah yang sama dengan kegiatan umrah wajib, yakni berpakaian ihram diawali dengan mikot, tawaf, sai dan diakhir tahalul.

Hal ini diungkapkan langsung Kontributor Haji Harian Pagi Linggau Pos, Ari Narsa, kemarin.

Ia juga menjelaskan cuaca di Mekkah cukup tinggi berkisar 45 derajat celcius. Sehingga para jemaah dianjurkan untuk banyak minum.

“Alhamdulillah, jika memang kita niat ibadah, tidak terasa panas walaupun suhu di sekitaran Kabah. Dan saya merasakan sendiri kebesaran Allah ini,” ceritanya.

Ia melanjutkan, yang paling penting dalam beribadah ini kita harus tawadhu dan ikhlas.

“Jangan sekali-kali takabur karena di tanah haram segala sesuatunya bisa terjadi,” ungkapnya.

Ari juga menyampaikan salam dari para jemaah untuk seluruh keluarga di Lubuklinggau.

“Salam dari para jamaah untuk keluarga di Lubuklinggau, kami para jamaah mendoakan seluruh keluarga dan warga Lubuklinggau senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT, Amin,” doanya. (rrf)

 

Rekomendasi Berita