oleh

Harus Punya Perguruan Tinggi

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad
“Harus ada perguruan tinggi di Empat Lawang dan kita bisa memanfaatkan bangunan gedung yang terbengkalai untuk difungsikan ….”

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang berencana mendirikan perguruan tinggi.

Pasalnya, 10 tahun lebih memisahkan diri dari Kabupaten Lahat, masyarakat Empat Lawang masih harus keluar daerah untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Baik ke Kabupaten Lahat, Kota Lubuklinggau bahkan ke Kota Palembang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad akan bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Peningkatan pendidikan adalah salah satu program unggulan ke depan, saya bersama teman-teman bahkan bersama Ormas dan tokoh masyarakat pendiri Empat Lawang sudah membicarakan bagaimana cara mendirikan perguruan tinggi di Empat Lawang,” jelas Joncik.

Dikatakannya, untuk saat ini rencana pendirian perguruan tinggi tersebut masih terhalang oleh regulasi akademik.

“Saat ini masih terkendala regulasi akademik, namun saya sudah memerintahkan staf khusus bidang sosial dan keagamaan sebagai leader untuk mengatasi hal tersebut,” jelasnya.

Dijelaskan Joncik, dalam kepemimpinannya Kabupaten Empat Lawang harus ada perguruan tinggi baik sekolah tinggi maupun universitas.

“Harus ada perguruan tinggi di Empat Lawang ,dan kita bisa memanfaatkan bangunan gedung yang terbengkalai untuk difungsikan,” jelasnya. (cw2)

Rekomendasi Berita