oleh

Harus Kompak Jelang Pilkada

Pengukuhan Pujasuma

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Pengurusan Paguyuban Jawa Sumatera (Pujasuma) Kota Lubuklinggau periode 2018-2023 resmi dikukuhkan, Sabtu (3/2).

Pengukuhan organisasi yang diketuai H Subandio Amin itu dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Prosesi pelantikan cukup meriah karena dihibur oleh Yati Pesek sinden nasional, dan dihadiri beberapa pejabat penting, seperti bakal calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, anggota DPR RI, Fauzi H Amro, Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, Suyitno serta anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono, Murdianto, Raden Syahlendra, Wansari dan beberapa pejabat penting lainnya.

Di sini, Walikota Lubuklinggau berpesan kepada pengurus Pujasuma untuk menjaga kekompakan menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. Jangan membuat kotak-kotak, yang nantinya dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

“Pujasuma telah memberikan yang terbaik, dalam menunjang pembangunan di Kota Lubuklinggau. Lubuklinggau merupakan daerah yang homogen, tempat berkumpulnya suku serta ras, dan suku Jawa salah satu suku yang mendominasi, karena ada sekitar 35 % masyarakatnya berasal dari etnis Jawa,” jelas Nanan.

Jadi, dilanjutkan Nanan, walaupun kita berbeda-beda. Tapi harus tetap menjaga kekompakan, demi terselenggaranya pembangunan.

“Kita jangan terkotak-kotak hanya karena beda pilihan, dan itu merupakan sesuatu hal yang biasa-biasa saja dalam proses demokrasi. Jadi, jangan terkotak-kotak supaya tidak menghambat pembangunan,” imbaunya.

Sementara itu, H Herman Deru mengatakan kalau kehadirannya dalam prosesi pengukuhan Pujasuma Kota Lubuklinggau, dikarenakan ia merupakan warga Jawa, karena walaupun orang Sumatera tapi sudah diakui oleh Keraton Surakarta dengan gelar Kanjeng Raden Harji Haji Mengkudiningkrat.

Maka, ia berkewajiban untuk hadir dalam prosesi pengukuhan Pujasuma Kota Lubuklinggau. Terkait, dampak dari pencalonannya tentu merupakan barokah bagi dirinya, karena tengah melakukan roadshow di Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). (11)

Komentar

Rekomendasi Berita