oleh

Harus Kader Bukan Petugas Puskesmas

Lomba Cerdas Cermat Posyandu

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Kamis 16 November 2017 mendatang kader posyandu dari sembilan puskesmas di Kota Lubuklinggau mengikuti Lomba Cerdas Cermat. Kegiatan itu akan dipusatkan di Graha Pena Linggau (Kantor Harian Pagi Linggau Pos), Jl Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kemarin, Senin (13/11) dilakukan technical meeting kegiatan tersebut di Meeting Room Lantai 3 Graha Pena Linggau.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, dr Jeannita menuturkan, Lomba Cerdas Cermat ini bagian dari rangkaian HKN.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini, Indonesia itu sehat dimulai dari keluarga. Dan garda terdepannya adalah kader posyandu. Oleh karena itu, besar harapan Lomba Cerdas Cermat ini bisa jadi even yang mengingatkan dan meningkatkan semangat kader posyandu untuk menjalankan tugasnya, untuk bergandengan tangan dengan pemerintah mewujudkan Lubuklinggau BISA Sehat.

Dr Jeannita menjelaskan, Lomba Cerdas Cermat ini tidak dikonsep sebagaimana biasa. Namun sudah diinovasi. Sebagaimana kuis siapa berani.

“Tidak jadi lomba perorangan tapi tetap untuk satu tim. Dan perlu kami sampaikan, acara yang rencananya dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana ini tidak didanai Pemkot Lubuklinggau. Jadi jangan dipandang seperti apa hadiahnya. Namun kita sama-sama bersemangat belajar memahami tugas agar lebih maksimal melaksanakan tupoksi kita, untuk menciptakan keluarga sehat,” tuturnya.

Untuk kegiatan Kamis nanti, setiap tim diminta memastikan timnya lengkap sebelum pukul 08.00 WIB.

“Bagi tim yang anggotanya ternyata sakit atau berhalangan hadir, harus segera diganti dengan anggota baru. Dan ingat harus mengikuti registrasi. Pelu kami tegaskan lagi, yang ikut Lomba Cerdas Cermat ini harus kader. Bukan petugas puskesmas. Kalau ada yang ketahuan mengutus petugas puskesmas, langsung didiskualifikasi,” tutur Ketua Tim Teknis, Yulianto ketika memimpin pemaparan dan penyusunan tata tertib.

Secara gamblang, technical meeting kemarin menjabarkan seluruh mekanisme rangkaian Lomba Cerdas Cermat.

Setiap peserta juga diminta membawa papan dada. Sementara spidol untuk menjawab akan disiapkan panitia.

Technical meeting yang juga diikuti panitia inti ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara tata tertib lomba, yang dilakukan perwakilan juri, perwakilan peserta dan panitia.
(05)

Komentar

Rekomendasi Berita