oleh

Harus Bisa Jadi Contoh Teman-teman Lain

Siswa SMPN 3 Dimotivasi Jadi Leader yang Baik

Kepala SMPN 3 Lubuklinggau, Endang Budiman memberikan pembekalan seluruh peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus OSIS periode 2018-2019. Mereka dapat ilmu, untuk jadi pemimpin yang baik.

Laporan Qori Musdhalifah, Kali Serayu

ENDANG Budiman menjelaskan pembekalan OSIS untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada kepengurusan OSIS yang baru. Ia menyampaikan materi mengenai kepemimpinan, organisasi serta tugas dari masing-masing divisi.

“Diharapkan dengan pembekalan ini, mereka bisa mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus OSIS,” jelas Endang Budiman, Kamis (6/9).

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan kepada seluruh peserta agar bisa menjadi contoh yang baik untuk teman-teman di sekolah. Endang berbagi empat tips menjadi leader untuk pengurus OSIS Baru SMPN 3 periode 2018-2019.

“Pertama, karena anda adalah yang terbaik dan terpilih menjadi bagian dari OSIS, kalian harus berbangga dengan berikan yang terbaik dalam kepengurusan OSIS tahun ini. Harus jadi contoh untuk rekan-rekan kalian dan harus menjadi yang pertama dalam melakukan hal kebaikan dam kedisiplinan,” ungkapnya.

Kedua, menurutnya dalam memimpin, seorang pemimpin harus berani dalam mengambil keputusan dan tentunya selalu bermusyawarah dan bermufakat dengan anggota yang lainnya.

“Ketiga, harus disiplin dan menghindari hal-hal negatif, seperti rokok dan narkoba. Karena seorang pemimpin yang baik harus tegakkan kedisiplinan dan harus bisa menjauhi hal-hal negatif, karena untuk memberi contoh yang baik kepada teman-temannya, jangan sebaliknya,” jelasnya.

Keempat, sebagai bagian dari OSIS harus kurangi pemakaian gadget yang tidak penting, harus pergunakan teknologi sebaik mungkin untuk meningkatkan kreativitas dan agar bisa berinovasi.

“Selamat kepada kepengurusan OSIS yang baru, mudah-mudahan kalian bisa menjadi pemimpin yang baik di sekolah, dan bisa membimbing adik-adiknya dan membawa SMPN 3 menjadi sekolah yang lebih baik lagi,” harapnya. (*)

Rekomendasi Berita