oleh

Harian Pagi Linggau Pos Motivasi Pelajar SMPN 5 Gemar Membaca

LINGGAU POS ONLINE, KARYA BAKTI – Minimnya minat membaca bagi pelajar saat ini, memotivasi Harian Pagi Linggau Pos untuk menyelenggarakan Kegiatan Ayo Baca Linggau Pos Bersama bagi siswa SMP/MTs dan SMA/MA serta SMK sederajat di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Aksara itu mengusung tema ‘Dengan semangat hari aksara kita tingkatkan minat baca pelajar terwujudnya generasi smart cerdas dan berwawasan iptek dan imtaq’.

“Kita sengaja melaksanakan kegiatan ini untuk memotivasi pelajar agar rajin membaca, karena kita ketahui bahwa saat ini minat baca bagi pelajar sudah sangat minim sekali,” kata Pemimpin Redaksi Linggau Pos, Budi Santoso, Sabtu (4/11).

Maka dari itu Budi mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMP Negeri 5 Lubuklinggau, Anita yang sudah bekerja sama dengan Lingga Pos untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Nanti bagi pemenang akan kami ikut sertakan untuk lomba ditingkat Kota Lubuklinggau dalam program Ayo Membaca Bersama Walikota,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 5 Lubuklinggau, Anita mengatakan saat pelaksanaan Lomba Ayo Membaca tahun 2016, SMP Negeri 5 menjadi Juara I. Sehingga, dia sangat berharap nantinya juara tersebut dapat dipertahankan bagi pelajar-pelajar di SMP ini.

“Untuk menjadi seseorang yang sukses, kita dituntut untuk gemar membaca. Karena di dalam buku banyak sekali ilmu yang bisa diterima,”ungkapnya.

Maka dari itu, sebagai kepala sekolah Anita menyambut baik kegiatan ini, karena bernilai positif.

“Semoga dari kegiatan ini pelajar SMP Negeri 5 Lubuklinggau lebih gemar dalam membaca, sehingga nanti bisa menjadi generasi muda yang cerdas dan berakhlakul karimah,” imbuhnya.

Dalam perlombaan Ayo Membaca ini yang berkesempatan mengikuti lomba ditingkat Lubuklinggau yaitu Julia Rinata, M Zaki Caesarid, Adji Prawana Putra, M Wira, Citra, Reka Gusti, Yola Sandita, Rafi Permana, Tri Pebrianti, dan Fikri Dwi Putra. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita