oleh

Hari Pertama Masuk Kerja Langsung Konsolidasi

LUBUKLINGGAU – Rabu (9/1), lima Komisioner KPU Kota Lubuklinggau mulai bertugas, dan mereka dihadapkan pada pekerjaan yang menumpuk. Sebab, tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 telah masuk dalam tahapan kampanye, dan telah melewati tahap pemutakhiran daftar pemilih, penetapan calon peserta pemilu, serta persiapan logistik yang akan digunakan pada 17 April 2019. Kelima komisioner adalah, Topandri, Riko Saputra, Andre Affandi, Bambang Irawan dan Vera Yulita.

Maka, lima Komisioner KPU Kota Lubuklinggau langsung melakukan rapat koordinasi bersama Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau yang dipimpin oleh H Trisko Depriansah yang menjabat sebagai Sekretaris KPU Kota Lubuklinggau. Tujuan dari rapat ini, untuk mensinergikan tahapan demi tahapan yang akan dilakukan kedepan, hal itu perlu dilakukan agar tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pemilu 2019, sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Hal yang sama, dilakukan para Komisioner KPU Mura yang baru, mereka langsung konsolidasi internal dengan Sekretaris KPU Mura, para Kabag dan jajaran sekretariat serta tenaga pendukung di KPU Mura.

Pada kesempatan itu, Sekretaris KPU Mura, Nailul Azmi, mewakili jajaran sekretariat memperkenalkan para pejabat KPU Mura dan menjelaskan kondisi terakhir di KPU Mura pada lima komisioner. Selanjutnya, satu persatu komisioner KPU Mura memperkenalkan diri, mulai dari ketua KPU Mura, Anasta Tias, yang membidangi divisi Keuangan, Umum dan Logistik.

Kemudian Syarifudin, Komisioner Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM. Selanjutnya, Apandi, selaku komisioner divisi Teknis Penyelenggaraan, lalu Ania Trisna, sesuai dengan basisnya sebagai advokat, menukangi divisi Hukum dan Pengawasan. Kemudian, Wahyu Hidayat Setiyadi yang menempati Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Para komisioner ini siap berkoordinasi dengan baik bersama sekretarait dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 mendatang. (aku)

Rekomendasi Berita