oleh

Hari Pajak, Gelar Donor Darah

CURUP – Memperingati Hari Pajak pada 14 Juli mendatang, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup menggelar sejumlah kegiatan sosial. Salah satunya kegiatan donor darah untuk kalangan pegawai KPP Pratama, Selasa (9/7).

Plt Kepala KPP Pratama Curup, Mawad Sri Basoeki didampingi Kasubbag Umum dan Kepatuhan Internal, Yadi menjelaskan kegiatan donor darah dilaksanakan di Kantor KPP Pratama Curup bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong.

“Selain dalam rangka Hari Pajak ini, kegiatan donor darah rencananya akan terus dilakukan secara berkesinambungan,” ungkapnya.

Ia berharap donor darah yang terkumpul nantinya bisa dimanfaatkan untuk kalangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga darah yang berhasil didonorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harap Yadi.

Dipaparkan Yadi, selain kegiatan donor darah, sejumlah kegiatan juga dilakukan seperti pemberian santunan pada anak yatim, pertandingan olahraga, pajak bertilawah, jalan sehat dan senam bersama. Untuk pajak bertilawah sambungnya, dilaksanakan di Musala KPP Pratama Curup, yakni kegiatan pegawai KPP Pratama Curup mengkhatamkan Alquran.

“Untuk kegiatan pertandingan olahraga dilaksanakan setiap setelah jam pelayanan dan santunan anak yatim akan dilaksanakan hari ini,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pajak bisa mendekatkan para pegawai pajak dengan lingkungan sekitar serta memupuk semangat integritas dan sinergitas antara pegawai pajak maupun dengan masyarakat sekitar.

Selain itu harapnya, dengan Hari Pajak, menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk membayar pajak yang merupakan salah satu sumber pendapatan negara punya memiliki peran penting untuk pembangunan. (sam)

Rekomendasi Berita