oleh

Hari Libur Manfaatkan Pengurusan Dokumen Kependudukan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Terpantau dari ruang Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas (Mura) di Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti. Hari libur kembali dimanfaatkan warga untuk pengurusan dokumen kependudukan.

Warga yang umumnya menyambangi kantor pelayanan Disdukcapil adalah mereka yang bekerja penuh waktu, serta tidak sempat datang pada hari kerja.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Mura, Y Mori melalui Sekretaris Disdukcapil, Tanang mengatakan, pelayanan ini berjalan sejak Juni 2018 lalu. Guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta menyukseskan Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Pelayanan Adminduk ini terdiri atas pelayanan Kartu Keluarga (KK), perekaman dan penerbitan KTP-El, pelayanan pindah/datang penduduk, pelayanan akta kelahiran dan akta pencatatan sipil lainnya.

Kemudian, pelayanan dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, masih minimnya pelayanan Adminduk, dimungkinkan karena masyarakat belum sepenuhnya mengetahui informasi tersebut.

“Pelayanan hari Sabtu ini tidak seramai pada hari biasanya, mungkin masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya,” kata Tanang kepada Linggau Pos, Sabtu (8/9).

Dikatakan Tanang, pelayanan di hari libur itu merupakan tindak lanjut rapat koordinasi kependudukan di Jakarta beberapa bulan lalu, untuk menyukseskan Pilkada, Pileg dan Pilpres.

“Kami berharap dengan dibukanya layanan setiap Sabtu dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Dan terus berusaha meningkatkan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbau pria tinggi ini. (dlt)

Rekomendasi Berita