oleh

Hari Kedua Job Fit Musi Rawas, Masih Ada yang Tidak Hadir

LINGGAUPOS.CO.ID –Hari kedua evaluasi kinerja, uji kompetensi, dan uji kesesuaian (Job Fit) Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (29/4/2021) di Dafam Hotel Lubuklinggau, masih ada yang tidak hadir.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan wartawan, baik Sekda Mura H EC Priskodesi, maupun Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan, H Ristanto Wahyudi masih belum hadir.

Sehingga, bisa dipastikan kedua pejabat itu tidak mengikuti pelaksanaan Job Fit yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mura, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mura.

Pada hari kedua ini, para pejabat yang mengikuti Job Fit mengikuti Leadership Group Discussion (LGD) dengan waktu 1 jam, dilanjutkan dengan wawancara yang dilakukan oleh tim penguji, dengan masing-masing-masing waktu wawancara selama 30 menit.

Disitu, baik Sekda Mura H EC Priskodesi maupun Kepala Dinas PU CKTRP H Ristanto Wahyudi, dimasukan sebagai peserta baik LGD maupun wawancara.

Berdasarkan data yang ditempel oleh panitia, Sekda Mura H EC Priskodesi satu kelompok LGD bersama H Heriyanto, H Aidil Rusman, Drs Edi Iswanto, David Pulung, Drs Warindi dan Amir Hamzah, mereka tergabung dalam kelompok 1.

Sedangkan H Ristanto Wahyudi, tergabung dalam kelompok V bersama Drs Supardiono, Ahmadi Zulkarnian, Y Mori, Agus Susanto dan H Mefta Joni.

Sedangkan jadwal wawancara untuk Sekda Mura H EC Priskodesi, Kamis (29/4/2021) pukul 12.00 WIB sampai 12.30 WIB. Lalu, jadwal wawancara untuk H Ristanto Wahyudi, Jumat (30/4/2021) pukul 11.30 WIB sampai 12.00 WIB.

Adapun pejabat yang mengikuti Job Fit, yakni Asisten I Setda Mura H Heriyanto, Asisten II Setda Mura Aidil Rusman, Asisten III Setda Mura Edi Iswanto. Lalu, Staf Ahli Bupati Mura David Pulung dan Warindi, Sekretaris DPRD Mura Amor Hamzah

Inspektur Alexander Akbar, Kaban Litbang Bambang Hermanto, Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Murac Freewan Novio, Kepala BPKAD Mura Zulkifli Lubis, Kepala Bapeda Mura H Nanti Kasih, Kaban Kesbangpol Mura Amra Muslimin.

Selanjutnya, Kasat Pol PP dan Damkar Mura H Marsono, Kepala Dinas Perhubungan Mura Adi Winata, Kepala DPMDPTSP Mura Yudi Fachriansyah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mura Yamin Pabli, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Mura Nito Maphilindo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan Pasar Mura Nurhasanah Yoesoef, Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan Mura Syamsul Joko Karyono.

Kemudian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mura Dien Candra, Kepala Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mura Supardiyono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mura Ahmadi Zulkarnain.

Kepala Disdukcapil Mura Y Mori, Kepala Dinas Sosial Mura Agus Susanto, Kepala Disnaketrans Mura Mefta Joni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura Hayatun Nofrida. Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian Mura Zuhri Syawal, Kepala Diskominfo Mura Muhamad Rozak dan Kepala Dinas Pendidikan Mura Irwan Evendi.

BKPSDM Mura juga mengundang dua pejabat dari daerah tetangga, yakni H Badarudin yang saat ini menjabat Inspektorat Kota Lubuklinggau dan Sunardin yang menjabat Staf Ahli di Kabupaten Pali.

Plt Kepala BKPSDM Mura, David Pulung menyampaikan kalau untuk yang tidak hadir akan ada sanksi.

“Ada sanksinya dan itu dari pimpinan langsung. Makanya ketidakhadiran mereka akan kita sampaikan ke pimpinan (Bupati, red). Tapi kita belum mau berandai-andai dulu, kalau hari ini tidak hadir mungkin besok keduanya hadir. Apa konsekuensinya kita belum tahu, karena pimpinan yang akan mengambil keputusan,”paparnya.(*)

Rekomendasi Berita