oleh

Hari Jadi ke-12 Mureks Bersyukur, Haru dan Bangga

LINGGAUPOS.CO.ID –  Perayaan hari jadi Harian Umum Musirawas Ekspres (Mureks) yang ke-12 tahun di Graha Pena Mureks, Rabu (1/7) dibalut dengan nuansa sederhana namun tetap meriah. Acara diisi dengan pembacaan QS Yasin bersama oleh keluarga besar Mureks dan tamu yang hadir.

CEO Linggau Pos Grup, Solihin yang juga Direktur Harian Umum Mureks menyampaikan rasa syukur, haru, bangga dan bahagia. Bersyukur karena koran kebanggaan masyarakat Silampari ini bisa eksis, ditambah dengan kinerja keuangan yang cukup baik. Meskipun di era persaingan makin berat, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Ditambah dampak bencana pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda.

“Bersyukur, Mureks masih bisa terbit untuk memyampaikan infotmasi kepada masyarakat. Sekaligus membantu menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah khususnya di Bumi Silampari. Selain itu, saya lihat Mureks masih tetap kompak ” ujar Solihin.

Ia juga merasa terharu, perayaan HUT ke-12 Mureks dihadiri semua perwakilan pemerintah daerah di Bumi Silampari (Mura, Lubuklinggau dan Muratara). Termasuk perwakilan perintis dan perwakilan sejumlah organisasi jurnalistik di Bumi Silampari.

“Saya pun bahagia, mureks tetap diterima dihati masyarakat Bumi Silampari sehingga masih bisa tetap bersaing dengan media lain. Untuk itu, saya ingin sampaikan motivasi bahwa
eksistensi media cetak tetap berlangsung asalkan dikelola secara profesional. Semua bisa menjaga produk informasi sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat. Sajikan berita yang mencerahkan dan mendidik, ” kata Solihin.

Sementara itu, Bupati Mura, H Hendra Gunawan diwakili Kadis Kominfo Mura, M Rozak menyampaikan ucapan selamat kepada Mureks yang telah mencapai usia 12 tahun. “Dengan acara ini l, semoga dapat lebih memperat silaturahmi antara insan pers khususnya media Mureks dengan unsur pemerintah daerah,” ucap dia.

Ia pun berpesan, Mureks tak perlu khawatir mengenai prediksi makin redupnya eksistensi media mainstream kedepan. “Dengan inovasi dan informasi terpercaya, masyarakat bakal tetap antusias. Selain itu, junjung tinggi etika jurnalis,” ujar M Rozak.

Sementara itu, GM Mureks Panca Riatno menyampaikan syukur karena tetap bisa survive di usia ke-12 tahun. “Ini usia yang cukup matang, tentu banyak tantangan yang sudah kami lewati. Semoga Mureks terus maju, tetap selalu dihati pembaca setia, ” ucap Panca. (*)

Rekomendasi Berita