oleh

Hari ini, Vonis Perkara Pembunuhan Ujang Putih

LUBUKLINGGAU – Hari ini (22/1), majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau, dijadwalkan menvonis Jumedi, terdakwa kasus pembunuhan terhadap Putonaki alias Ujang Putih.

Pada sidang sebelumnya, JPU Ayu Soraya SH telah menuntut Jumedi dengan tuntutan 18 tahun penjara, dikurangi masa tahanan.

Adapun, kronologi kejadiannya yang membuat Jumedi harus berurusan dengan aparat penegak hukum berawal pada 22 Juli 2018 sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Garuda Hitam.

Saat itu terdakwa yang merupakan penjual mi sedang berada di tempat jualannya, tidak lama kemudian datang Puto Naki menggunakan sepeda motor melintas di depan lapak terdakwa dan berkata “Oe Medi” dan dijawab oleh terdakwa “Mampir dulu mang”.

Selanjutnya, korban langsung turun dari motor dan mendekati terdakwa, melihat korban turun dari motor terdakwa langsung mendekati korban dan berkata “Ini nah Luko aku belum kering”.
Maka, terdakwa langsung mencabut pisau yang ada di pinggangnya dan menusuk korban di bagian dada kirinya.
Akibat tusukan itu korban langsung terjatuh, ternyata terdakwa telah kalap sehingga melakukan penusukan berulang-ulang kali.

Tapi, korban masih sempat menangkis tikaman terdakwa, dan mengakibatkan terdakwa tergeletak di atas jalan dengan berlumuran darah.

Melihat warga berdatangan terdakwa langsung berlari dengan membawa pisau itu ke arah makam pahlawan, dan langsung membuang pisau tersebut ke Sungai Kelingi. Setelah itu terdakwa menyerahkan diri ke pihak kepolisian Lubuklinggau Barat. (aku)

Rekomendasi Berita