oleh

Hari ini, PLN Muara Beliti Lakukan Pemadaman

LINGGAU POS ONLINE – Dikarenakan ada pemeliharaan jaringan listrik 20 kV dan pergantian isolator, pergantian kabel serta pelaksanaan ROW tanam tumbuh. Maka  PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Beliti pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB, Sabtu (24/8) dilakukan pemadaman.

Kepastian itu dipastikan, Manager ULP PT PLN Rayon Muara Beliti, Zera Fitrizon kepada koran ini, Jumat (23/8) bahwa pemadaman listrik di beberapa wilayah di Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kota Lubuklinggau.

Adapun wilayah pemadaman diantaranya, Kelurahan Kenanga II, Bamasco, Lubuklinggau Selatan II, Jayaloka, Petanang, Trans Subur, Marga Sakti, Madang dan sekitarnya.

Maka dari itu, kiranya pelanggan listrik PT PLN (Persero) Muara Beliti agar bisa di maklumi. Tentu saja pemeliharaan jaringan listrik ini dilakukan agar tidak terjadi kerusakan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun, sewaktu-waktu pemeliharaan ini dapat berubah, jika perbaikan belum selesai hingga batas waktu yang ditentukan.

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” kata Zera Fitrizon.

Pihaknya juga mengingatkan akan imbauan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2), meliputi jangan mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho dekat dengan jaringan listrik (jarak aman 2,5m dari jaringan listrik).

“Juga jangan bermain layang-layang di bawah dekat jaringan listrik, dan jangan melakukan penebangan pohon atau lainnya yang berdekatan dengan jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN,” ucapnya.

Selain itu ia mengimbau juga, supaya masyarakat untuk membayar rekening listrik di awal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Sehingga tidak dilakukan pemutusan bagi yang menunggak.

“Ya, kita harap pemeliharaan ini cepat selesai, agar listrik terus normal seperti biasanya,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita