oleh

Hari Ini Pembukaan IMT VI

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Event bertaraf Internasional, hari ini (9/11) dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas. Lokasinya sudah siap di Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi berupa event International Musi Triboatton VI Tahun 2017. Pesertanya sangat banyak. Mencapai 400 orang peserta dari sejumlah negara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Musi Rawas, Amrullah melalui Kepala Bidang Objek Wisata, Adiwena Rio Kunto mengatakan kalau event ini dimulai pukul 08.00 WIB.

“Kalau di Musi Rawas setiap tahun menjadikan Sungai Kelingi salah satu lokasi pelaksanaan IMT. Tahun ini sudah keenam kalinya di Musi Rawas dilaksanakan. Kita sangat senang tentunya, karena event ini bertaraf internasional, secara otomatis warga dari luar daerah semuanya ke sini,” ungkap Rio sapaan akrabnya kepada Linggau Pos, Rabu (8/11).

Rio menjelaskan peserta dari dalam negeri antara lain dari Provinsi Sumbar, Jatim, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Sulsel, Jabar, SKI Jakarta, Sumsel I dan Sumsel 2. Sedangkan peserta dari luar negeri yaitu China, Canada, Prancis, Jordan, Singapore, Kuala Lumpur, Malaysia, Malaka, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina.

“Nanti yang hadir ada dari Disbudpar Provinsi Sumsel, Menteri Pariwisata serta Bupati Musi Rawas bersama jajarannya. Kita ada pameran dan pelayanan gratis seperti pelayanan KTP-El, Pelayanan Kesehatan dan KB. Kemudian ada juga penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan. Yang hadir dalam acara ini diprediksi mencapai 1.000 orang,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita