oleh

Hari Ini Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Musi Rawas

LINGGAU POS ONLINE- Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Hj Mimi Aryani akan mengambil sumpah jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) periode 2019-2024. Proses pengambilan sumpah akan dilakukan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Mura, Jumat (18/10).

Adapun nama-nama unsur pimpinan yang akan diambil sumpah jabatannya, yakni Azandri sebagai Ketua DPRD Mura definitif, direkomendasikan DPP PDIP untuk mengisi pos tersebut. Kemudian, Wakil Ketua I diduduki secara definitif oleh Firdaus Cekolah, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Mura tersebut telah ditunjuk oleh DPP Partai Golkar. Lalu, Hendra Adikusuma ditunjuk DPP Partai NasDem untuk menduduki Wakil Ketua II DPRD Mura, juga atas persetujuan dari DPP Partai NasDem. Sebab, sebelum akan dilaksanakan pelantikan, DPRD Kabupaten Mura telah melakukan rapat paripurna terkait pengusulan nama-nama unsur pimpinan yang akan menjabat lima tahun kedepan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Mura, H Amir Hamzah mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait pelantikan. Bahkan, sudah menyebarkan undangan terkait pelantikan unsur pimpinan definitif tersebut.

“Persiapan sudah matang, bisa dikatakan sudah fit 99 persen. Tinggal pelaksanaan lagi,” jelasnya.

Jadi, dirinya berharap agar pelaksanaan pelantikan unsur pimpinan definitif ini bisa berjalan sebagai mana mestinya. Tidak, ada aral melintang yang menghalanginya.

“Semoga acara kita berjalan dengan lancar, dan unsur pimpinan yang dilantik dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita