oleh

Hari Ini, KPU Lubuklinggau Adakan Bimtek

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar akan bimbingan teknis (bintek) bagi seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan seketariat PPK, di Hotel SMart, Jalan Yosudarso, Kelurahan Jawa Kanan SS Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kamis (30/11).

Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim mengatakan Bimtek anggota PPK dan sekretariat PPK bertujuan agar PPK dan sekretariatnya dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara pemilu di lapangan.

“Bimtek tentang penyelenggaraan Pilkada 2018 diikuti 40 orang PPK dan 24 sekretariat PPK. Dan kita harapkan mereka bisa menyerap semua materi yang akan disampaikan nanti,”kata Lukman Hakim, Rabu (29/11).

Dilanjutkannya, itu akan dijadikan bekal untuk mereka dalam menjalankan tugasnya, agar Pilkada Lubuklinggau dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, yakni aman, tertib dan lancar.

“Kita ingin semua komponen penyelenggara pemilu, untuk menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku, dengan menjaga integritas dan independensi dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

Bahkan, dilanjutkannya Bimtek yang berlangsung sehari ini merupakan tahap awal, dan masih akan dilanjutkan dengan Bimtek selanjutnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita