oleh

Harga Tiket Pesawat Naik

Marketing Tiket NAM Air, Sandi
“Sebelumnya harga tiket NAM Air untuk rute Lubuklinggau- Jakarta berkisar Rp500 ribu per penumpang. Namun dalam beberapa hari ini mulai mengalami sedikit kenaikan. Seperti NAM Air buka dengan harga Rp 750-800 ribu, begitu juga dengan Batik Air, dan Wings…”

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru harga tiket pesawat penerbangan domestik di Kota Lubuklinggau naik dari harga normalnya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari sejumlah tempat penjualan tiket atau travel di Bandara Silampari, Kamis (21/12), menyebutkan, kenaikan harga tiket pesawat terbang mengalami kenaikan.

“Sebelumnya, harga tiket NAM Air untuk rute Lubuklinggau- Jakarta berkisar Rp500 ribu per penumpang. Namun dalam beberapa hari ini mulai mengalami sedikit kenaikan. Seperti NAM Air buka dengan harga Rp 750-800 ribu, begitu juga dengan Batik Air, dan Wings,” kata Sandi, salah seorang Marketing Tiket NAM Air, kemarin.

Menurut Sandi, kenaikan ini tidak hanya terjadi untuk tujuan ke Jakarta tetapi rute penerbangan lain seperti Rute Lubuklinggau-Palembang juga mengalami kenaikan.

“Selain mulai meningkatnya jumlah penumpang, penyebab utama kenaikan harga tiket itu juga dipicu oleh naiknya harga minyak dunia yang mengakibatkan harga avtur ikut naik dan membuat sejumlah maskapai melakukan penyesuaian tarif hingga saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Sandi melanjutkan memprediksikan puncak kenaikan harga tiket pesawat di Lubuklinggau akan terjadi dari 18 Desember hingga 8 Januari 2018 mendatang.

“Saat ini hingga menjelang tahun baru nanti arus penumpang yang datang meningkat, namun awal tahun baru dipastikan harga tiket pesawat mencapai puncaknya dengan harga minimal Rp 800 ribu per penumpang untuk rute Lubuklinggau – Jakarta maupun sebaliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan meskipun kenaikan harga tiket begitu signifikan, namun antusias penumpang untuk menempuh perjalanan dengan transportasi udara naik 90 %.

Sementara di Stasiun Kereta Api Kota Lubuklinggau, dipastikan tidak ada penambahan gerbong menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Kereta Api Lubuklinggau, Anton Timur Raya kepada Linggau Pos, Kamis (21/12) mengatakan kalau sekarang semua tiket sudah terjual.

“Kalau data di kita sudah 90% terjual, ditambah penumpang dari Tebing Tinggi juga, artinya semua tiket sudah habis terjual untuk keberangkatan 22 Desember sampai 7 Januari 2018,”kata Anton.

Menurut Anton, saat ini harga tiket tidak mengalami kenaikan, sesuai dengan pangsa pasar maka ditetapkan untuk kelas eksekutif Rp 190 Ribu, sedangkan bisnis Rp 150 Ribu.

“Sekarang semua penumpang tidak lagi membeli di loket, kalaupun ada, itu lebih dari yang di agen. Karena, secara keseluruhan tiket sudah tersedia di agen-agen juga online,” tuturnya.

Untuk pelayanan sendiri, masih seperti biasa. Karena, penumpang di hari-hari biasa juga masih banyak.

“Penetapan apakah terjadi penambahan gerbong atau tidak itu langsung dari pusat, kalaupun ada paling juga satu gerbong untuk eksekutif dan satu gerbong untuk kelas bisnis. Tapi sampai sekarang belum ada instruksi penambahan gerbong,” tutupnya. (12/19)

Komentar

Rekomendasi Berita