oleh

Harga Tertinggi Rp18 ribu

Stok Gas Melon Masih Aman

Stok LPG atau Gas Melon ukuran 3 Kilogram (Kg) di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang masih aman. Berapa banyak stoknya?

Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

Agen LPG PT Musi Raya Bungsu Mandiri di Kecamatan Tebing Tinggi, milik Saiful Zahri telah bersiap atas kenaikan harga LPG. Saat ini pihaknya menyiapkan 2.240 LPG dalam satu hari.

“Stok masih aman, dalam satu hari kita memiliki stok LPG sebanyak 2.240. Pendistribusian kita memiliki beberapa pangkalan merupakan perpanjangan dari agen,” kata Saiful, Kamis (7/12).

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Empat Lawang ini menyarankan masyarakat agar membeli LPG langsung ke pangkalan. Agar harga lebih murah.

“Harga tertinggi masih harga lama Rp18 ribu. Saya minta warga membeli LPG langsung ke pangkalan, agar mendapatkan harga yang murah,” saran dia.

Pihaknya, kata Saiful, tidak bertanggung jawab mengenai harga LPG dijual di warung. Maupun di beberapa desa. Sebab perpanjangan agen yaitu pangkalan.

“Jika di warung dan pelosok sampai ke dusun-dusun itu bukan lagi tanggung jawab kami. Kita tahu itu pangkalan karena perpanjangan dari agen dalam pendistribusian LPG ini,” kata Saiful.

Kembali Saiful menegaskan, jika ada pangkalan yang menjual LPG melon diatas harga Rp18 ribu pihaknya akan melakukan Pemutusan Hubungan Usaha (PHU). Sebab dari awal telah disampaikan kepada para pangkalan agar tidak menjual LPG diatas harga Rp18 ribu.

“Jika ada bukti pangkalan menjual LPG diatas Rp18 ribu, kita akan melakukan PHU,” tegasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita