oleh

Harga Telur Rp 45.000/Karpet

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Memasuki Ramadan 1439 Hijriah harga kebutuhan pokok mulai naik, salah satunya telur ayam mencapai Rp 45 ribu/karpet. Padahal satu pekan lalu harga telur masih Rp 38 ribu/karpet, kenaikan signifikan ini dikeluhkan masyarakat.

“Telur sekarpetnya yang ukuran besar tadi dijual dengan harga Rp 45.000,” kata Lestari, salah seorang konsumen saat berbelanja di kawasan Pasar Atas Curup, Rabu (16/5).

Tak hanya telur, beberapa harga yang mengalami kenaikan yakni daging sapi Rp 130.000/Kg yang sebelumnya sekitar Rp 120.000/Kg.

“Cabai merah juga naik dari sekitar Rp 35.000 hingga Rp 40.000/Kg, saat ini naik menjadi Rp 50.000/Kg,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga beberapa komoditi lantaran terjadi peningkatan pembelian konsumen untuk persiapan kebutuhan selama puasa.

“Mungkin mau puasa ini banyak yang beli untuk persiapan berbuka dan saur,”katanya.

Sementara itu, untuk harga sembako lainnya masih stabil mulai dari gula pasir, minyak goreng dan lainnya termasuk harga beras.

“Kalau untuk beras masih stabil, karena banyak daerah yang saat ini tengah musim panen,” tutur salah satu pedagang beras di kawasan Pasar Atas, Ida.

Namun demikian, kata Ida, bagi pelanggan yang membeli beras di pasaran masih memilih produk beras lokal dibandingkan dengan beras luar daerah.

“Beras lokal inilah yang banyak dibeli,” katanya. (09)

Rekomendasi Berita