oleh

Harga LPG Capai Rp 24 Ribu Per Tabung

LINGGAU POS ONLINE, PEDANG – Masyarakat Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas mengeluh atas melambungnya harga Liquefied Petroleum Gas (LPG). Kenaikan harga ini berlangsung dalam tiga hari terakhir.

Selain harganya tinggi, LPG susah dicari. Kondisi ini sangat memusingkan ibu rumah tangga yang memang memerlukannya.

“Sudah beberapa hari ini LPG naik. Biasanya tabung LPG ukuran 3 Kg berkisar Rp 18 ribu per tabung. Tapi saat ini harganya Rp 24 ribu per tabung. Bukan hanya mahal, kami juga kesulitan mendapatkannya,” kata Yeni, salah seorang warga setempat, Kamis (7/12) di kediamannya Desa Pedang.

Yeni tidak tahu pasti hal apa menyebabkan itu terjadi. Menurut dia, LPG di tingkat agen semuanya kosong. Bahkan di pengecer juga tidak ada.

“Sudah harganya mahal mencarinya juga sulit. Kalau mahal saja masih kita beli. Kalau mau beli saja tidak ada, begini siapa yang harus di salahkan,” cetusnya.

Sementara itu, Amin (49) salah seorang agen LPG mengatakan kosongnya LPG disebabkan mobil pengangkut LPG miliknya sedang rusak.

“Perlu saya luruskan kenapa LPG tidak ada dikarenakan mobil saya rusak. Sehingga tidak bisa mengambil LPG didistributor bukan sengaja saya menimbun. Karena isu beredar, saya dituding sengaja menimbun LPG. Saya saja terkena imbasnya. Hingga mengalami kerugian hingga jutaan rupiah karena tidak ada pemasukan,” jelas Amin.

Ia berjanji secepatnya akan memperbaiki mobilnya, sehingga dapat mengambil LPG kembali. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita