oleh

Harga Kebutuhan Pokok Naik, Pedagang Keluhkan Sepinya Pembeli

LINGGAUPOS.CO.ID – Bawang merah dan bawang putih menjadi komoditas yang harganya terbilang naik di Pasar Tradisional Pulo Mas Tebing Tinggi Empat Lawang .

Salah seorang pedagang, Juwita (42) mengatakan jika sebelum harga bawang merah dan bawang putih berkisar Rp23 ribu – Rp26 ribu per Kg, kini naik menjadi Rp 40 ribu per Kg untuk bawang merah dan Rp30 ribu per Kg untuk bawang putih.

Senada diungkapkan Mbah Yem, penjual telur ayam yang juga mengalami kenaikan  harga,  sebelumnya Rp38 ribu per karpet,  menjadi Rp45 ribu per karpet .

“Harga semua naik, yang kami keluhkan harga naik, tidak sebanding dengan daya beli masyarakat yang sepi, “ ungkapnya.

Sementara untuk cabai merah dan rawit, sempat di angka Rp80 ribu per Kg, namun saat ini turun menjadi Rp55 ribu per Kg.

“Dua hari yang lalu, harga cabai naik sampai Rp80 ribu per Kg, tapi sekarang sudah turun. Tapi walaupun harga sudah turun tetap saja masih sepi pembeli, “ ungkap Jumiasih pedagang cabai.

Para pedagang di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi Empat Lawang berharap agar roda perekonomian di pasar kembali normal dan kembali ramai seperti sedia kala.

“Karena jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya pembeli rame, tapi wabah Covid – 19, pembeli sepi, dan banyak yang membeli kebutuhan hanya secukupnya saja,” tandasnya. (*)

Rekomendasi Berita