oleh

Harga Cabai Merah Naik

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Selang sehari saja harga cabai merah besar kembali naik menjadi Rp 6.000 per Kilogram (Kg). Sebelumnya harga cabai merah Rp 38.000 per Kg , yang mana harganya tembus hingga Rp 40.000.

Rohima salah seorang pedagang komoditi di pasar Tebing Tinggi menuturkan, kenaikan harga cabai kembali melonjak di tingkat pedagang maupun pembeli. Kenaikan harga langsung melonjak tinggi tak seperti kenaikan harga sebelumnya yang tahap awalnya di kisaran Rp 1.000 per Kg-nya.

“Saat ini harga cabai melonjak di harga Rp 45 ribu per Kg-nya, kenaikan yang cukup signifikan karena kenaikan di atas Rp 5 ribu per Kg yang sudah terjadi sehari terakhir ini,” katanya, Selasa (21/11).

Menurutnya, kenaikan harga cabai tersebut di picu mulai langkanya pasokan yang biasa di pasok oleh para petani di sebabkan musim penghujan yang memicu para petani kesulitan untuk bercocok tanam maupun mengelola hasil kebun yang di antaranya tanaman cabai.

“Kenaikan harga cabai tersebut di picu dengan minimnya pasokan cabai yang kita dapatkan dari para pemasok dalam dua hari terakhir ini yang sehari sebelumnya harga cabai per Kg-nya hanya Rp38 ribu per Kg-nya,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan kenaikan harga tersebut cukup membuat para konsumen terkejut saat berbelanja kebutuhan pokok terutama cabai. Pasalnya pada pekan lalu mereka membeli cabai dengan harga di bawah Rp 40 ribu per kilogramnya.

“Dengan kembali melonjaknya harga cabai, para ibu rumah tangga kewalahan dan mereka terpaksa mengurangi jumlah pembelian agar kebutuhan lainnya bisa di beli juga. Kami sebagai pedagang hanya bisa mengikuti harga dari para pemasok,” jelasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita