oleh

Harga Ayam Potong Turun

CURUP – Harga ayam potong di pasaran Kota Curup dan sekitarnya berangsur turun. Dua pekan sebelumnya, harga daging ayam mencapai Rp40.000 per kg saat ini menjadi Rp34.000 per kg.

“Sekarang sudah normal dan berangsur turun, di pasaran daging ayam potong sudah kisaran harga Rp34.000 per kg,” ungkap Direktur CV Memey salah satu agen ayam broiler yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Fauzi, Kamis (10/1).

Dipaparkan Fauzi, menurunnya harga ayam potong di pasaran Kota Curup salah satunya lantaran banyak ayam potong ditingkat lokal mulai panen. Apalagi saat ini sejumlah ayam potong di luar daerah juga mulai masuk ke Rejang Lebong.

“Banyak ayam potong luar daerah yang masuk ke Rejang Lebong sehingga menyebabkan harganya menurun, ada yang datang dari Sumatera Selatan (Sumsel), dari Darmasraya, Padang dan ayam-ayam dari luar daerah lainnya seperti Kabupaten Lahat,” jelasnya

Dengan banyaknya ayam potong yang tersedia, menurut Fauzi saat ini stok ayam cukup berlimpah. Saat ini, untuk harga jual ayam potong hidup dari peternak kisaran Rp19.000 per kg, dan yang sudah dipotong mencapai Rp28.000per kg.

Masih menurut Fauzi, kenaikan harga ayam potong sekitar dua pekan lalu merupakan hal biasa terutama menjelang hari besar. Kalau kemarin jelang tahun baru, sehingga banyak kebutuhan ayam potong,” akunya.(sam)

Rekomendasi Berita