oleh

Hanya Terima 120 TKS Guru

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rejang Lebong hanya akan menerima 120 orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) khusus guru. Minimnya jumlah TKS ini disebabkan anggaran yang sedikit.

Sekretaris Disdik Kabupaten Rejang Lebong, Nopriyanto menjelaskan, tahun 2018 perekrutan TKS guru memang 120 orang. Ia mengakui usulan perekrutan TKS Guru sebelumnya jumlahnya lebih dari 300 orang. Tapi karena anggaran terbatas pihaknya hanya menerima 120 orang. Bahkan untuk gaji diterima TKS guru nanti juga dikisaran sekitar Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per bulan.

Nopriyanto memaparkan perekrutan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan guru TKS. Dengan demikian, pihaknya akan tahu sekolah-sekolah mana yang benar-benar membutuhkan tenaga TKS guru.

“Kita akan prioritaskan terhadap sekolah yang benar-benar membutuhkan tenaga TKS guru dan dalam perekrutan nanti juga pihaknya akan memprioritaskan guru-guru honor yang sudah lama mengabdi,” jelasnya.

Guru honor yang sudah mengabdi, sambungnya, juga diprioritaskan yang berada di pinggiran desa. Sebab, jika nantinya direkrut baru dikhawatirkan kinerjanya tidak maksimal, seperti jarang masuk ataupun lainnya.

“Kita tidak melihat strata pendidikan, namun yang dibutuhkan yang sudah lama mengabdi agar mereka yang menjadi TKS guru benar-benar maksimal dalam menjalankan tugasnya di sekolah-sekolah tempatnya bekerja,” katanya.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita