oleh

Hanya Sedikit Perawat Belum Kantongi STR

HUT PPNI ke-44 Padat Kegiatan

Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-44 tingkat Kota Lubuklinggau berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Laporan Peny Anggraini, Watervang

SEKITAR 1.100 perawat berhasil memutihkan rute Car Free Day (CFD), dengan mengadakan jalan santai, senam bersama, dan bagi-bagi doorprize, Minggu (24/3) lalu. Uniknya, PPNI Kota Lubuklinggau juga berbagi dengan para pedagang di Pasar Inpres.

Masing-masing perawat yang tercatat sebagai anggota PPNI Kota Lubuklinggau diwajibkan belanja di pasar pagi komplek Pasar Inpres, dengan minimal cost Rp 10 ribu.

“Tapi sebagian besar belanjanya lebih dari Rp 10 ribu,” ungkap Ketua PPNI Kota Lubuklinggau, H Jhon Feri.

Disela-sela belanja, PPNI Kota Lubuklinggau memberikan penyuluhan kesehatan, seperti menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Setelah itu dilanjutkan dengan senam bersama di Simpang RCA, dan diselingi aksi donor darah.

“Pesertanya melebih target yang kita tetapkan, 1.100 orang itu pun masih banyak perawat yang dinas pagi tidak ikut kalau ikut semua bisa lebih dari 1.500. Begitu juga dengan donor darah kemarin kita targetkan 50 kantong, yang berhasil kami kumpulkan 52 kantong,” ungkap Jhon Feri.

Usai senam juga dilakukan pengundian doorprize berupa kulkas, suvenir, dan sembako. Yang disponsori oleh salah satu bank.

Setelah pengundian doorprize, kegiatan dilanjutkan fogging fokus di daerah endemis DBD, tepatnya di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Kami menyiapkan 500 bubuk Abate, yang akan dibagikan di Pasar Inpres, dan sebagian di Kelurahan Kenanga tempat kami fogging,” ucap Jhon Feri.

Menurut Jhon Feri, banyaknya kegiatan HUT PPNI ke-44 ini berdasarkan masukan dari anggota. Pasalnya Jhon Feri berkomitmen bahwa perawat harus lebih dekat dengan masyarakat.

Jhon Feri membantah bahwa masih banyak perawat yang belum kantongi STR.

“Sebagian besar sudah memiliki STR, dan anggota PPNI taat hukum. Kemarin ada 50 orang perawat yang mengikuti uji kompetisi untuk mendapatkan STR, yang lainnya sudah mengantongi STR,” tegas Jhon Feri.

Jhon Feri berharap, anggota PPNI Kota Lubuklinggau akan selalu kompak dan selalu saling mendukung guna memajukan organisasi. Serta selalu menjaga nama baik perawat.(*)

Rekomendasi Berita