oleh

Hanya Dua SPBU Sediakan Premium

LUBUKLINGGAU – Pertamina dan Pemerintah Kabupaten (Pemkot) Lubuklinggau melakukan clusterisasi atau membuat zona-zona penyaluran BBM bersubsidi yakni solar dan premium. Menurut Sales Representative PT Pertamina Terminal BBM Lubuklinggau, Indra Pratama, clusterisasi dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Selain itu juga untuk mempermudah pengawasan dari semua pihak. Sekaligus untuk memperbaiki kondisi yang selama ini terdapat kendala dalam mengantre dan segala macamnya,” jelas Indra Pratama, saat diwawancarai Linggau Pos usai rapat koordinasi dengan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di ruang kerja walikota, Kamis (3/1).

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kota Lubuklinggau, H Hidayat Zaini, ia mengatakan dari enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Lubuklinggau, rencananya dua SPBU yang menyalurkan premium dan dua SPBU menyalurkan solar.

“Jadi SPBU di Kelurahan Lubuk Tanjung dan Margamulya tidak menyediakan BBM subsidi. Sehingga jalan raya akan steril dari antrean pengendara yang antre BBM subsidi,” katanya.

Sedangkan untuk Premium akan disediakan di SPBU Kelurahan Siring Agung dan Megang. Serta solar akan disediakan di SPBU Durian Rampak dan Lubuk Kupang.

“Nah, ini nantinya diharapkan akan memecahkan konsentrasi antrean-antrean yang menyebabkan kemacetan,” ungkapnya.

Indra juga mengatakan rencananya wacana ini akan direalisasikan dalam bulan Januari 2019 ini.

“Dan kita akan melakukan koordinasi yang komprehensif, pertama dengan Kepala Disdagrin dan rencananya juga akan diintegrasikan dengan pihak kepolisian yang bertugas sebagai pengawas. Dan terkait dengan ketertiban kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan. Untuk sementara ini kita akan matangkan rencana ini baru kita all out dengan rencana ini,” ucapnya.

Sementara Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan pemerintah akan menindaklanjuti apa yang menjadi laporan masyarakat dengan turun ke lapangan dan mengecek apa yang menjadi laporan masyarakat. (rrf)

Rekomendasi Berita