oleh

Hanya Dua Komisioner Incumbent Lolos

Pagi ini Dilantik

JAKARTA – Hanya dua Komisioner KPU di Bumi Silampari melanjutkan masa jabatannya di periode 2019-2024. Ini sesuai Pengumuman KPU RI Nomor:2/PP.06-Pu/05/KPU/I/2019 tertanggal 4 Januari 2019.

Sesuai pengumuman yang ditandatangani Ketua KPU RI Arief Budiman, Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dua komisioner yang melanjutkan masa jabatannya tersebut semuanya di Kabupaten Muratara.

Yakni Agus Maryanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Muratara. Kemudian, Netty Herawati Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Muratara.

Adapun nama-nama incumbent yang sebelumnya masuk dalam 10 besar dalam seleksi KPU Kabupaten/Kota, di Kota Lubuklinggau ada Deby Arianto dan Efrizal.

Kemudian, di Kabupaten Mura diisi Supriadi, selanjutnya di Kabupaten Muratara Bairizal, Busairi, Agus Maryanto dan Netty Herawati.

Sementara yang terpilih sebagai Komisioner KPU di Kabupaten Mura, yaitu Anasta Tias, Ania Trisna, Syarifudin, Apandi dan Wahyu Hidayat Setiyadi. Kemudian, di Kota Lubuklinggau, Bambang Irawan, Topandi, Andre Affandi, Riko Saputra dan Vera Yulita. Lalu, di Kabupaten Muratara, Agus Maryanto, Netty Herawati, Heriyanto, Ardiyanto dan Handoko.

Komisioner KPU Sumsel, Hendri Almawijaya mengatakan pelantikan akan dilakukan secara serentak pada, Senin (7/1) di Kota Palembang. Jadi, seluruh peserta seleksi yang terpilih harus berangkat dari wilayah masing-masing ke Kota Palembang.

“Insya Allah pelantikan akan dilakukan besok (hari ini, red),” kata Hendri Almawijaya.

Menurut Hendri, seluruh calon komisioner yang akan dilantik, wajib melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni menyukseskan Pemilu 2019.

Dengan melaksanakan setiap tahapan sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan.

“Lakukan tugas sesuai dengan petunjuk, baik Undang-Undang (UU) No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu, termasuk Peraturan KPU,” jelas Hendri.

Kemudian, untuk peserta yang masuk dalam daftar tunggu, termasuk yang ikut berpartisipasi dalam seleksi Komisioner KPU, hendaknya tetap mendedikasikan diri untuk menyukseskan pemilu, sesuai dengan pekerjaan masing-masing. (aku)

Rekomendasi Berita