oleh

Hanya Ada Empat Titik Wifi Gratis

CURUP – Hingga saat ini baru ada empat titik wifi gratis di Kabupaten Rejang Lebong. Empat titik gratis tersebut berada di Belitar Kecamatan Sindang Kelingi, lapangan Setia Negara Curup dan kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) Kecamatan Selupu Rejang.

Informasi ini seperti disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rejang Lebong, Benni Irawan, Senin (4/1).

“Kalau yang di Belitar Kecamatan Sindang Kelingi ada dua titik, kemudian di DMHB satu titik dan lapangan Setia Negara satu titik,” jelas Benni.

Ditambahkan Benni, tiga titik yaitu di Belitar Sindang Kelingi dan DMHB bantuan dari APBN. Sementara untuk satu titik di kawasan lapangan Setia Negara di bebankan ke APBD Rejang Lebong.

Menurut Benny, jumlah yang ada masih sangat minim, oleh sebab itu kedepan titik wifi gratis akan kembali ditambah. Melalui APBD 2019 dianggarkan satu titik lagi, tepatnya di Masjid Agung Sukowati Curup.

“Nanti bertahap kita usulkan untuk wifi gratis di tempat lainnya,” katanya.

Benni membandingkan, di daerah-daerah luar seperti pulau Jawa, banyak titik-titik wifi gratis disediakan pemerintah sebagai salah satu sarana dan pelayanan pada masyarakat terhadap jaringan internet secara gratis.

“Seperti di Jawa timur ada Kabupaten yang menyediakan 1.600 titik wifi gratis,” tambah Benni. (sam)

Rekomendasi Berita