oleh

Handi Curi Mobil Tamu

LINGGAU POS ONLINE, STL ULU TERAWAS – Handi Perdana (26) warga Dusun I Talang Jaya, Desa Babat, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas diringkus polisi, sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (17/12).

Tersangka diringkus polisi diduga dalam perkara tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Yakni mencuri satu unit mobil Carry Pick Up Nopol BG 9805 GD warna putih milik Andi Ariyanto (29) yang di parkiran sebelah rumah di Dusun Padang Lalang, Desa Babat, Kecamatan STL Ulu Terawas saat korban sedang tertidur.

Informasi dihimpun, bermula saat korban berada di Dusun Padang Lalang, Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas dengan menggunakan mobilnya.

Namun dikarenakan hari sudah malam dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan, lalu korban menumpang tidur di rumah Sarianto Desa Babat. Sekitar pukul 02.00 WIB, korban tidur di rumah Sarianto dengan lelap, lalu sekitar pukul 04.00 WIB.

Dirinya terbangun dan melihat mobilnya yang diletakkan di samping rumah Sarianto sudah tidak ada lagi. Akibat dirinya mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp 120 juta.

Pencurian mobil pick up korban berhasil diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Terawas sekitar pukul 15.00 WIB, pencurian yang diamankan ternyata anak dari Sarianto tempat korban menginap.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas, Iptu Haerudin saat dikonfirmasi membenarkan jika telah mengamankan satu orang Handi Perdana (26) warga Desa Babat.

Penangkapan Handi mendasari laporan LP/B-34/XII/2017/SUMSEL/RES.MURA/SEK.TERAWAS, tanggal 17 Desember 2017.

“Sesuai dari laporan itu, kami langsung melakukan penyidikan dan berhasil meringkus tersangka,” kata Haerudin, Minggu (17/12).

Kapolsek menjelaskan, tersangka diringkus setelah anggota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Hasilnya diduga pencuri itu yakni anak dari Sarianto bernama Handi Perdana.

Anggota pun langsung melakukan penangkapan tersangka Handi tanpa melakukan perlawanan. Saat dilakukan interogasi tersangka mengakui perbuatannya.

“Selain itu diduga tersangka juga terlibat dalam kasus Curas di area Muara Kelingi dan sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita