oleh

Halal Bihalal Sumber Harta Sukses

LINGGAU POS ONLINE – Memaafkan dan mengikhlaskan serta mempererat tali silaturahmi untuk pembangunan yang lebih baik. Kecamatan Sumber Harta, melakukan halal bihalal dengan Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan serta masyarakat setempat.

Halal bihalal kali ini, bertempat di Masjid Nurul Iman, Desa Sumber Asri, Jumat (14/6). Dihadiri ratusan ibu-ibu pengajian se-Kecamatan Sumber Harta.

Camat Sumber Harta, Sutarmin mengatakan melalui halal bihalal ini diharapkan terjalin komunikasi positif antara pemerintah dengan masyarakat maupun berbagai pihak. “Intinya bersama mewujudkan Kabupaten Mura, melalui sinergisitas bersama dalam membangun desa,” kata Sutarmin.

Menurutnya, halal bihalal merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan yang membeku dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing-masing.  “Dianjurkan bagi kita menjalin silaturahmi, karena dengan silaturahmi melalui halal bihalal dapat menambah eratnya tali silaturahmi dan menambah jalinan persaudaraan bagi kita,” imbaunya.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Sumber Asri yang begitu antusiasnya menyambut kedatangan dirinya dalam acara halal bihalal itu.

Halal bihalal memiliki makna yang sangat luas, yakni suatu pola hubungan silaturahmi antar sesama umat muslim yang diwujudkan dalam kegiatan saling memaafkan dan dijiwai oleh nilai-nilai ukhuwah Islamiyah dan nilai Idul Fitri. “Ini acara halal bihalal yang ketiga kalinya, dan kami akan terus berkeliling di 14 kecamatan di Kabupaten Mura,” kata Hendra Gunawan.

Kegiatan halal bihalal yang telah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut tersebut, dapat menjadi perantara untuk menyampaikan aspirasi tokoh masyarakat. “Diharapkan hubungan yang selama ini keruh dan kusut dapat segera diurai dan dijernihkan. Halal bihalal bermakna untuk merekonstruksi relasi kemanusiaan yang lebih sejuk dan menentukan,” ujarnya. (dlt)

Rekomendasi Berita