oleh

Haji Plus Rp 200 Juta

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Musi Rawas, H Hermadi sampai saat ini belum menerima surat dari Kepala Kantor Kemenwil Sumatera Selatan (Sumsel) mengenai kuota haji tahun 2018.

Kepala Kemenag Musi Rawas, H Hermadi melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H Muhammad Asror mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini belum mengetahui berapa kuota calon haji untuk tahun 2018.

“Kita belum menerima petunjuk dari Kemenag Kanwil mengenai berapa jumlah kuota haji tahun ini, kita tentunya berharap ada penambahan kuota haji, mengingat sampai sekarang daftar tunggu haji sampai tahun 2023 nanti,” kata Asror saat diwawancarai Linggau Pos, Senin (6/2).

Namun, lanjut Asror, khusus untuk jemaah haji yang sudah berusia 72 tahun bisa dimajukan untuk keberangkatan tiga tahun mendatang.

“Minat masyarakat untuk menunaikan rukun Islam yang kelima ini sangat tinggi sekali di Musi Rawas, makanya daftar tunggunya sampai tahun 2023 mendatang,” tuturnya.

Namun, bagi yang memiliki kantong yang cukup tebal, tidak perlu sulit untuk menunaikan ibadah haji, karena saat ini ada pelayanan khusus haji plus.

“Ada beberapa travel resmi dari Kemenag Kanwil Sumsel yang menyiapkan khusus jemaah haji plus, namun memang harganya cukup tinggi. Untuk yang mau mengantre sampai tujuh tahun bisa membayar $ 8.500 atau setara dengan Rp 110 juta. Sedangkan untuk yang langsung berangkat bisa Rp 200 Juta,” imbuhnya.

Namun yang jelas, waktu pelaksanaan haji bagi yang mengikuti program haji plus hanya 25 hari, sementara haji reguler waktunya sampai 41 hari.

“Jelas berbeda selain murah haji reguler, juga waktunya sangat lama sampai 41 hari,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita